Sukabumi Update

Mahasiswa jadi Korban Kecelakaan Maut di Selakopi Sukabumi

Polisi di TKP kecelakaan maut di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, tepatnya Kampung Selakopi, Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi. (Sumber : Istimewa) (Sumber : Ibnu Sanubari)

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, tepatnya di Kampung Selakopi, Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi. Kecelakaan ini menewaskan seorang mahasiswa.

Berdasarkan keterangan pihak kepolisian, kecelakaan tersebut terjadi Senin (27/3/2023) sekitar pukul 13.31 WIB. 

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Ipda M Yanuar Fajar mengatakan korban dalam kecelakaan itu berinisial DMS (25 tahun) warga Jalan Bhayangkara, Gang gelatik I, Kelurahan Gunungpuyuh, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi. 

Baca Juga: Dandim 0607 Sukabumi Ungkap Motif di Balik Video Viral Soal Senjata dan Makar

Menurut Yanuar saat itu korban mengendarai sepeda motor Honda Vario F 3017 BR melaju dari arah Sukabumi menuju Bogor.

Ketika sampai ditempat kejadian dalam kondisi jalan lurus menurun, korban berusaha mendahului angkot yang berada di depannya namun out kontrol ke kanan dan secara bersamaan datang dari arah berlawanan angkot bernopol F 1951 VY yang dikemudikan DS.

"Dikarenakan jarak sudah terlalu dekat maka kecelakaan lalu lintas tidak dapat terhindarkan lagi," ujar Yanuar.

Baca Juga: Viral Video Pemotor Bawa Celurit Digesek ke Aspal di Sukabumi, Ini Kata Polisi

Yanuar menyatakan korban meninggal di tempat. "Korban meninggal dunia," ujarnya.

Sementara itu, pihak keluarga menyatakan kalau korban merupakan mahasiswa UIN Jakarta. Pada saat itu, korban berangkat dari Sukabumi bertujuan ke UIN karena mau persiapan sidang, tasnya pun berisi berkas-berkas kuliahnya.

Pihak keluarga tak menduga korban mengalami kecelakaan sebab kalau mengendarai kendaraan selalu berhati-hati. "Dia itu kalau bawa kendaraan tidak pernah cepat, saya mohon doa dari semuanya," ujar nenek korban, Cucu Sundarsih.

Keluarga mengenal korban sebagai sosok yang sholeh dan lulusan ponpes Gontor. "Mohon doanya, biar cucu nenek selamat di akherat nanti," ungkapnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT