Sukabumi Update

Kronologi Kecelakaan yang Tewaskan Mahasiswa di Salakopi Sukabumi

Polisi di TKP kecelakaan maut di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, tepatnya Kampung Salakopi, Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi. (Sumber : Ibnu Sanubari)

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi menuturkan kronologi kecelakaan maut yang menewaskan seorang mahasiswa di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, Senin (27/3/2023).

Polisi menyatakan kecelakaan maut itu terjadi di Kampung Salakopi (sebelumnya ditulis Selakopi) RT 18/05, Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi sekitar pukul 13.31 WIB.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Ipda M Yanuar Fajar mengatakan, kecelakaan tersebut bermula pada saat kendaraan sepeda motor Honda Vario F 3017 BR yang dikendarai mahasiswa berinisial DMS (25 tahun) melaju dari Sukabumi menuju ke arah Bogor.

Baca Juga: Mahasiswa jadi Korban Kecelakaan Maut di Selakopi Sukabumi

Sesampainya ditempat kejadian dengan kondisi jalan lurus menurun, korban berusaha mendahului angkot yang berada di depannya ke sebelah kanan jalan dan diduga tidak ada ruang yang cukup.

Kemudian secara bersamaan dari arah berlawanan melaju angkot yang dikemudikan oleh DS. "Dikarenakan jarak sudah terlalu dekat, maka kecelakaan tidak dapat terhindarkan lagi," ujarnya.

Dalam kasus kecelakaan ini Yanuar menyatakan polisi telah melakukan olah TKP dan meminta keterangan para saksi. "Yang nyalip motor berdasarkan olah TKP dan keterangan saksi," ujarnya.

Akibat Kejadian ini, korban meninggal di lokasi kejadian dan jenazah korban dibawa ke RSUD Sekarwangi Cibadak. 

Korban dalam kecelakaan itu merupakan warga Jalan Bhayangkara, Gang gelatik I, Kelurahan Gunungpuyuh, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi.

Dia merupakan seorang mahasiswa dan pada saat kecelakaan, korban dalam perjalanan menuju UIN Jakarta.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT