Sukabumi Update

Gebyar Pasar Ramadan 1444 H di Cibadak Sukabumi Resmi Dibuka, Ini Harapan Wabup

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri membuka secara resmi Gebyar Pasar Ramadan 1444 H. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mewakili Bupati membuka secara resmi Gebyar Pasar Ramadan 1444 H yang ditandai dengan pengguntingan pita, di Komplek Terminal Pasar Cibadak Kecamatan Cibadak, Selasa (28/03/23).

Kegiatan yang digelar oleh Himpunan Pengusaha Mikro kecil dan Menengah Indonesia (HIPMIKIMDO) ini diikuti oleh 120 orang peserta dan dilaksanakan selama 24 hari sampai dengan tanggal 20 April 2023 dengan tujuan untuk memajukan UMKM yang ada di kabupaten Sukabumi

Dalam sambutannya, Iyos menyampaikan rasa bangga atas terselenggaranya acara ini yang diisi dengan kegiatan edukatif, produktif, dan sosial sehingga banyak memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Pada giat Bazar ini para pengusaha mikro-kecil dapat memanfaatkan kesempatan untuk mengenalkan produk-produk hasil karyanya secara lebih dekat dengan masyarakat. Sebaliknya, masyarakat pun bisa terbantu bisa mendapatkan berbagai menu, utamanya untuk berbuka puasa dengan harga yang lebih terjangkau," ujar Iyos dikutip dari laman resmi Pemkab Sukabumi.

Baca Juga: Waspada! Nama Wabup Sukabumi Iyos Somantri Dicatut Penipuan Donasi Tempat Ibadah

Dalam upaya mewujudkan UMKM kuat dan maju, Iyos meminta kepada HIPMIKIMDO agar terus bersinergi dengan jajaran perangkat daerah di Kabupaten Sukabumi serta unsur terkait lainnya sehingga dapat menyelesaikan permasalahan struktural yang dihadapi oleh pelaku UMKM selama ini.

Diketahui permasalahan yang dihadapi pelaku UMKM diantaranya Modal, kualitas SDM, kualitas dan kontinuitas produk, marketing dan jaringan pasar.

"Para pelaku usaha diyakini dapat menjadi daya ungkit yang sangat kuat terhadap pencapaian misi ke dua pemerintah daerah sebagaimana ditetapkan dalam RPJMD 2021-2026, yakni Meningkatkan Produktivitas dan Daya Saing Ekonomi Berbasis Agribisnis dan Pariwisata Berkelanjutan," ujarnya,

Menurut Iyos, capaian keberhasilan misi tersebut secara otomatis dapat mendorong pula terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang Religius, Maju, dan Inovatif Menuju Masyarakat Sejahtera Lahir-Batin.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Iyos juga menyerahkan bantuan sosial bagi anak yatim dan lanjut usia.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Dinas Industri dan Perdagangan, Kabid UKM DPKUKM, Camat Cibadak, Lurah Cibadak serta undangan lainnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT