Sukabumi Update

Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman, Polsek Cicurug Laksanakan Pengamanan Salat Tarawih

Polsek Cicurug lakukan pengamanan saat salat tarawih | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Demi terciptanya rasa aman dan nyaman kepada jamaah, Anggota Polsek Cicurug yang di pimpin Panit I Samapta, Aiptu Abdul Mugni melakukan pengamanan saat melaksanakan salat tarawih di sejumlah Masjid, tepatnya di wilayah hukum Polsek Cicurug, pada Selasa (28/03/2023).

Hal tersebut, merupakan wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat, dalam membangun silaturahmi serta kedekatan emosional bersama warga, khususnya pada saat bulan suci Ramadhan.

Kapolsek Cicurug Polres Sukabumi, Kompol Parlan mengatakan, pengamanan yang di lakukan ini sebagai upaya untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran dalam pelaksanaan ibadah salat tarawih.

Baca Juga: Viral Video Sekum MUI Sukabumi di Twiter, Disebut Miliki Senjata Api dan Mau Makar

"Terutama pada area masjid dan pinggir jalan, guna membantu dalam hal pengaturan lalu lintas. Salah satunya dengan cara, menyeberangkan para jamaah, saat hendak melaksanakan saalat tarawih maupun setelah selesai saalat tarawih dari masjid," ujarnya.

Menurut Kapolsek, pengamanan salat tarawih ini, bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman, lancar dan kondusif, pada saat umat muslim melaksanakan salat tarawih.

"Diharapkan dengan adanya kehadiran polisi dalam hal mengamankan, kegiatan salat tarawih di bulan suci ramadhan ini, dapat memberikan rasa nyaman. Sehingga pelaksanaan salat dapat berlangsung dengan khidmat," tandasnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT