Sukabumi Update

PU Sukabumi Lakukan Pemeliharaan Irigasi yang Mengairi 614 Hektar Sawah

Pemeliharaan daerah irigasi Cipamarangan di Desa Sukatani, Kecamatan Surade yang dilakukan Dinas PU Sukabumi melalui UPTD PU Wilayah Jampangkulon bersama Mitra Cai.(Sumber : Ragil Gilang)

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas PU Kabupaten Sukabumi melalui UPTD PU Wilayah Jampangkulon melaksanakan pemeliharaan daerah irigasi Cipamarangan di Desa Sukatani, Kecamatan Surade. 

Kepala UPTD PU Wilayah Jampangkulon, Rudi AB menyatakan pemeliharaan daerah irigasi ini meliputi babat rumput jalan inspeksi, pengangkatan lumpur dan perawatan pintu air.

Pekerjaan ini dilakukan bersama dengan kelompok Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) atau mitra cai daerah irigasi Cipamarangan.

Baca Juga: Cerita Keluarga Soal Sosok Pria yang Diduga Terkait Hilangnya YouTuber Sukabumi

"Perlu kami sampaikan bahwa daerah irigasi Cipamarangan adalah salah satu irigasi teknis yang berada di wilayah kerja UPTD PU Jampangkulon, tepatnya di desa Sukatani, Kecamatan Surade, mempunyai panjang saluran 6 kilometer dan mengairi 614 hektar areal persawahan," kata Rudi AB kepada sukabumiupdate.com, Rabu (29/3/2023).

Dengan pemeliharaan ini, Rudi berharap aliran air lancar dan membantu kebutuhan air di musim tanam kedua ini hingga masa panen.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT