Sukabumi Update

Toko Kosmetik di Kabandungan Sukabumi Kebakaran, Kerugian Capai Rp40 Juta

Kondisi toko kosmetik di Kampung Pajagan Kecamatan Kabandungan Kabupaten Sukabumi yang kebakaran. (Sumber : P2BK Kabandungan)

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran melanda sebuah toko kosmetik di Kampung Pajagan Rt. 25B Rw. 10 Desa/Kecamatan Kabandungan Kabupaten Sukabumi, Rabu (29/3/2023) sekitar pukul 17.53 WIB sore.

Petugas penanggulangan bencana kecamatan (P2BK) Kabandungan Kamaludin mengatakan, diduga api yang membakar bangunan ukuran 6x5 m milik warga bernama Awal tersebut berasal dari korsleting listrik.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun bangunan rusak berat dan barang dagangan serta perabotan rumah tangga dan lain-lain rusak," kata Kamaludin dalam laporannya.

Baca Juga: Kepulan Asap dan Api dari Kamar, Rumah Warga Palabuhanratu Sukabumi Kebakaran

Meski tak ada korban jiwa, kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp. 40 juta. Pasca kejadian, P2BK bersama Tagana, Perangkat Desa, Babinmas, babinsa, dan masyarakat kemudian melakukan gotong royong mengevakuasi barang-barang dalam bangunan yang terbakar tersebut.

"Adapun kebutuhan darurat berupa sekup, roda sorong, untuk pembersihan puing-puing, dan tanggap darurat pangan untuk korban pemilik bangunan. Kondisi saat ini cuaca hujan intensitas ringan Update selanjutnya akan disampaikan secara berkala apabila terdapat laporan tambahan," tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT