Sukabumi Update

Hujan Deras Picu Longsor dan Pohon Tumbang di Cisarakan Sukabumi

Kasat Samapta Polres Sukabumi AKP Roni saat memotong pohon tumbang yang terbawa material tanah longsor di Cisarakan Sukabumi. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Longsor disertai material pohon tumbang sempat menimbun ruas jalan Cisarakan di Desa Buniwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Rabu (29/3/2023) sekira pukul 16.30 WIB.

Peristiwa tersebut terjadi saat wilayah itu diguyur hujan deras dengan intensitas lama. Polres Sukabumi bersama tim gabungan langsung sigap menanggulangi bencana di jalur alternatif Cikidang-Palabuhanratu tersebut.

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede melalui Kasi Humas Iptu Aah Saepul Rohman mengatakan, akibat tebing longsor disertai pohon tumbang tersebut sempat membuat aktivitas pengguna jalan raya terhambat. Tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka dalam kejadian ini.

Baca Juga: Toko Kosmetik di Kabandungan Sukabumi Kebakaran, Kerugian Capai Rp40 Juta

"Usai mendapat informasi, Satuan Samapta Polres Sukabumi kemudian dengan sigap dan tanggap meluncur ke lokasi kejadian dipimpin langsung oleh AKP Roni Haryanto " ujar Aah dalam rilisnya.

Kondisi tanah longsor dan pohon tumbang di jalan Cisarakan Palabuhanratu Sukabumi.Kondisi tanah longsor dan pohon tumbang di jalan Cisarakan Palabuhanratu Sukabumi.

Dengan alat gergaji mesin potong kayu, lanjut Aah, pohon tumbang berhasil di evakuasi. Dibantu petugas BPBD Kabupaten Sukabumi dan Dinas Damkar, tanah longsor juga sudah dibersihkan sehingga malam ini tidak lagi menghambat ruas jalan dan aktivitas masyarakat kembali normal.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT