Sukabumi Update

Ambruk Diterjang Hujan Angin, Ruang Kelas SMK di Cisolok Sukabumi Ini Memprihatinkan

Kondisi salah satu ruang kelas SMK Al-Ikhlas Cisolok Sukabumi yang ambruk. (Sumber : P2BK Cisolok)

SUKABUMIUPDATE.com - Diduga akibat bangunan sudah lapuk dan belum mendapat perbaikan, sedikitnya tiga unit lokal atau ruang kelas di SMK Al-Ikhlas, Kampung Cieurih, RT01/06, Desa Caringin, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, mengalami ambruk saat diterjang hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah tersebut Jumat 24 Maret 2023 sekitar pukul 16.30 WIB.

Petugas Penanggulangan Kebencanaan Kecamatan (P2BK) Cisolok Andri Firmansyah mengatakan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut, hanya saja kondisi bangunan mengalami rusak berat. Dengan kondisi tersebut, kata Andri, saat ini pihak sekolah sendiri memberlakukan sistem antri.

"Jumlah siswa dan siswi yang sebelumnya belajar di tiga lokal yang ambruk itu cukup banyak sekitar 180 orang, sehingga Kegiatan belajar mengajar di antri di ruangan sekolah yang masih bisa digunakan," ujar Andri dalam laporannya, Kamis (30/3/2023).

Baca Juga: Angin Kencang, Rumah Warga Cisolok Sukabumi Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

Andri mengaku, telah melakukan koordinasi dengan jajaran forum komunikasi pimpinan kecamatan, jajaran pemerintah desa bersama unsur terkait untuk melakukan upaya penanganan.

“Jadi sejak kemarin kami bersama sekolah serta masyarakat sekitar melakukan upaya pembersihan material dari reruntuhan bangunan,” jelasnya.

Selain itu pihaknya juga melaporkan kondisi memprihatinkan sekolah ini ke BPBD Kabupaten Sukabumi untuk ditindaklanjuti Dinas Perkim Kabupaten Sukabumi dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

“Juga kemarin kami sekalian memberikan himbauan kepada pihak sekolah dan masyarakat sekitar untuk selalu berhati hati dan waspada, mengingat cuaca hingga hari ini masih terjadi hujan,” tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT