Sukabumi Update

Kadis Kesehatan Kabupaten Sukabumi Sebut Kegiatan Imunisasi Digelar 3 April dan 15 Mei

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi Ardiana Trisnawiana kegiatan imunisasi akan dilaksanakan pada tanggal 3 April 2023 dan 15 Mei 2023 | Foto: Instagram/@sukabumikab/Gilang Ramdani.

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman memberikan Arahan pada kegiatan Advokasi dan Sosialisasi Sub PIN Polio Kabupaten Sukabumi bertempat di Pendopo Sukabumi dilaksanakan secara Hybrid, Jumat 31 Maret 2023

Melansir dari Dokpim Kabupaten Sukabumi, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi Ardiana Trisnawiana menjelaskan bahwa Kegiatan ini digelar dalam rangka penanggulangan Kejadian Luar Biasa Polio di Jawa Barat.

Untuk itu, Plt Kepala Dinas mengatakan bahwa kegiatan imunisasi akan dilaksanakan pada tanggal 3 April 2023 dan 15 Mei 2023.

Sementara itu Sekda dalam arahannya menyampaikan kepada seluruh pihak terutama Dinas Kesehatan untuk mempersiapkan segala yang dibutuhkan dalam rangka mensukseskan kegiatan imunisasi ini.

Baca Juga: Respons Dinkes Sukabumi Soal Demo Mahasiswa Terkait Distribusi Vaksin Booster Kedua

Hal itu buntut dari temuan satu kasus konfirmasi polio pada balita di Purwakarta, maka seluruh balita di Jawa Barat akan mengikuti vaksinasi untuk mencegah penyakit tersebut meluas.

Sekda menjelaskan bahwa target di Kabupaten Sukabumi ada 200.096 pada anak usia 0-59 Bulan untuk di Imunisasi.

Sekda Berharap Kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik dan lancar dan sukses.

"Saya minta kepada para Camat dan Kepala Puskesmas dan semua pihak yang terlibat kita sukseskan Kegiatan ini dengan kesadaran dan kerja keras serta kebersamaan insyaallah target capaian imunisasi Polio di Kabupaten Sukabumi bisa selesai dilaksanakan dan Jawa Barat khususnya Sukabumi bisa terbebas dari Polio" pungkasnya.

Baca Juga: Awasi Jajanan Anak, BPOM Bertemu Dinkes Kabupaten Sukabumi

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan Penandatanganan komitmen bersama Advokasi dan Sosialisasi Sub PIN Polio Kabupaten Sukabumi.

Sumber: Dokpim Kabupaten Sukabumi

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT