Sukabumi Update

Jalan Lingkar Selatan Sukabumi Ditarget Mulus 10 Hari Sebelum Lebaran 2023

Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil dan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pantau perbaikan jalan lingkar selatan Sukabumi (Sumber: dokpim)

SUKABUMIUPDATE.com - Perbaikan kerusakan di jalan lingkar selatan Sukabumi, terus digeber oleh pemerintah provinsi Jawa Barat. Jalan lingkar yang melintasi kota dan kabupaten Sukabumi ditarget mulus kembali paling telat 10 hari sebelum lebaran 2023.

Perbaikan jalan ini dipantau langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Didampingi Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, pria yang akrab disapa Emil ini meninjau langsung proses pengaspalan jalan lingkar selatan, pada Sabtu (1/4/20323).

''Lebaran ini infrastruktur di Kota Sukabumi terus diperkuat, Gubernur datang untuk memperkuat infrastruktur provinsi,'' kata Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi dilansir dari portal resmi KDP Kota Sukabumi.

Baca Juga: Jalan Rusak di Pasirsuren Sukabumi Ancam Keselamatan Pengendara

Menurut Fahmi, infrastruktur kota dan provinsi bertemu dalam perkuatan menyambut lebaran, sehingga bisa nyaman digunakan berkendara oleh warga di momen istimewa.

Ditengah pemantauan perbaikan jalan, Gubernur Jabar Ridwan Kamil menegaskan bahwa program ini merespon aspirasi masyarakat Kota atau Kabupaten yang seringkali lewat Jalan Lingkar Selatan. Saat ini proses perbaikan masih berlangsung, dengan target selesai 10 hari sebelum lebaran.

“Total panjang jalan lingkar selatan yang diperbaiki 11,6 kilometer,” jelasnya.

Baca Juga: Audiensi Jampang Tandang: Jalan Rusak Sukabumi-Jampang Bakal Diperbaiki Juni 2023

Menurut Emil, tak hanya di jalan lingkar, pemprov juga memperbaiki jalan pelabuhan II di Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. “Perbaikan kombinasi tidak semua aspal ulang kalau kondisinya baik maka ditambal,” ungkapnya.

Ia kembali menegaskan selain perbaikan pemprov juga melakukan pembangunan jalan baru. Salah satunya di jalur pantai selatan Pangandaran, sepanjang 41 KM dengan status sudah selesai pengerjaan.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT