Sukabumi Update

Ternyata Airsoft Gun Colt Defender, Heboh Pistol Misterius di Sukabumi

Pistol misterius yang bikin heboh warga Cibadak Sukabumi (Sumber: istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Penemuan diduga senpi (senjata api) di Kebon Bolo, RT 03/10, Desa Sekarwangi Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, bikin heboh warga. Pistol warna hitam bertulisan Colt Defender series 90 ini ditemukan di atas lemari tapi tidak diakui sebagai barang pemilik rumah.

Ketua RW 10 Kampung Kebon Bolo, Bode Firman (40 tahun) mengatakan pistol ditemukan misterius, karena pemilik rumah tidak mengakuinya.Pasca penemuan, warga langsung melaporkan ke aparat setempat pada Sabtu (01/04/2023).

"Penemuan pistol yang ditemukan di rumah bu Ejen Rohanah, ditemukan di lemari kamar. Pemilik rumah terkejut dan langsung melaporkan ke aparat wilayah setempat," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Horor! Diancam Pistol oleh Begal, Pelajar Sukabumi Selamatkan Diri Terjun ke Sawah

Bode menyatakan, pemilik rumah melapor takut dengan penemuan pistol itu. Karena sebelumnya tidak ada disana, sehingga pemilik rumah tak mengetahui asal muasal pistol tersebut.

"Sekitar setahun sudah gak punya suami, makanya si ibu ini panik saat penemuan pistol, jadi hanya tinggal sama anak-anaknya. Langsung lapor takut ada apa-apa,” jelasnya.

Lebih lanjut, pistol warna hitam bertuliskan Colt Defender Series 90 itu sudah diserahkan ke Polsek Cibadak. Adapun pada saat penyerahaan pistol, disaksikan juga oleh anggota Koramil 0711 Cibadak.

Baca Juga: Viral Aksi Koboi Pengemudi Mobil Pelat RFS, Keluarkan Pistol Saat Cekcok di Jalan

Sementara itu, Kapolsek Cibadak Polres Sukabumi, Kompol Ridwan Ishak, membenarkan pihaknya temuan pistol itu. Namun setelah dicek, Kapolsek menyatakan, pistol tersebut bukan senjata api, melainkan airsoft gun dan relatif aman.

“Walaupun ternyata airsoft gun tetap kita amankan. Keberadaan benda ini juga harus jelas administrasi pemiliknya,” ucap Kompol Ridwan Ishak.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERKAIT