Sukabumi Update

Puluhan Pelajar dan Anak Punk Sukabumi Belajar Agama di Kantor Polisi

(Foto Ilustrasi) Polres Sukabumi melaksanakan pesantren kilat (sanlat) dengan peserta para pelajar dan generasi muda termasuk anak punk di Kabupaten Sukabumi. | Foto: Pixabay

SUKABUMIUPDATE.com - Polres Sukabumi, Polda Jabar, melaksanakan pesantren kilat (sanlat) dengan peserta para pelajar dan generasi muda termasuk anak punk di Kabupaten Sukabumi. Kegiatan sejak Sabtu, 1 April 2023, ini bertempat di Mapolres Sukabumi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Dalam pembukaan kegiatan, Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede mengatakan kegiatan pesantren kilat yang dilaksanakan selama dua hari tersebut bertema Polisi Sahabat Pelajar dan Generasi Muda. Ini merupakan kelanjutan dari rapat koordinasi antar instansi terkait yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Mengutip unggahan akun Instagram Humas Polda Jabar pada Minggu (2/4/2023), Maruly mengatakan pembinaan dalam sanlat itu akan menitikberatkan pada pembinaan spritual dengan nilai-nilai agama sesuai kondisi saat ini yakni Ramadhan. Dia berharap dengan adanya kegiatan sanlat, para pelajar dan generasi muda menjadi manusia yang bermanfaat khususnya bagi Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga: Kembangkan Islamic Ecosystem Pesantren, BSI Gandeng Ponpes Yaspida Sukabumi

Kabid Humas Polda Jawa Barat (Jabar) Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan dengan diadakannya kegiatan pesantren kilat tersebut, diharapkan para pelajar dan generasi muda Kabupaten Sukabumi dapat memanfaatkan waktu dengan menimba ilmu dan berbagai kegiatan yang telah pihak panitia siapkan.

Kegiatan Sanlat yang berlangsung sampai hari Minggu ini diikuti 60 peserta yakni dari kalangan pelajar dan anak punk dengan mentor melibatkan anggota Bintara remaja anggota Satuan Samapta Polres Sukabumi.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT