Sukabumi Update

Warga Sukaresmi Sukabumi Kaget, Ada Mayat Laki-laki Mengambang di Selokan

Tangkapan layar mayat laki-laki yang ditemukan mengambang di selokan di Kampung Kalipasir RT 11/05 Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Minggu (2/4/2023). | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Mayat laki-laki ditemukan mengambang di selokan di Kampung Kalipasir RT 11/05 Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Minggu (2/4/2023). Kejadian ini membuat kaget warga sekitar sampai akhirnya diketahui jenazah tersebut masih penduduk setempat namun beda RT.

Mayat pria berinisial H (55 tahun) itu pertama kali ditemukan oleh warga di selokan dekat tempat mandi cuci kakus (MCK) dengan posisi menelungkup dan kepalanya masuk ke dalam gorong-gorong. Ketua RT tempat penemuan mayat, Ade Surahman (43 tahun), mengatakan ada dua orang yang pertama kali menemukan jasad H.

"Ada dua orang yang pertama lihat, Ibu Herti dan tukang nyari sayur. Kejadiannya sekira pukul 15.30 WIB. Ketika akan diangkat (mayat) oleh warga, dilarang oleh Ibu Herti dan disarankan lapor dulu ke ketua RT alias saya sendiri," kata dia kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Geger, Mayat Lansia Telungkup di Tegalbuleud Sukabumi

Saat itu Ade sedang di masjid sehingga Herti melapor penemuan mayat ini ke kakak Ade yang bernama Ujang Usman. "Ibu Herti langsung lapor ke saya, cuma saya lagi di masjid, jadi dia lapor ke kakak saya Ujang Usman," katanya. Video penemuan mayat ini juga tersebar di media sosial seperti grup WhatsApp.

Singkatnya, Ade menerima kabar ini dan menduga sebelum meninggal, korban sedang mencuci pakaian di MCK Kampung Kalipasir RT 11/05 Desa Sukaresmi. Ade menyebut korban memiliki riwayat penyakit epilepsi dan diduga kambuh hingga terjatuh ke saluran irigasi kemudian terbawa hanyut sampai beberapa meter.

Ade selanjutnya menghubungi aparat pemerintahan mulai P2BK Cisaat dan TNI/Polri. Berdasarkan informasi yang dihimpun, pihak keluarga sudah menerima kematian korban dan tidak akan melakukan autopsi. Rencananya, korban akan dimakamkan pada Senin pagi, 3 April 2023.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT