Sukabumi Update

Link Streaming CCTV Pantauan Lalu Lintas Jalur Sukabumi Utara-Palabuhanratu

Pantauan CCTV arus lalu lintas di kawasan Sukabumi Utara hingga daerah Palabuhanratu. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi memasang CCTV di sejumlah titik untuk memantau kondisi arus lalu lintas jalur Sukabumi utara hingga Palabuhanratu.

CCTV ini memudahkan pengguna kendaraan untuk mengetahui kondisi arus lalu lintas terkini, sebab pantauan CCTV tersebut dapat diakses secara streaming di link ini

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede melalui Kasi Humas Iptu Aah Saepul Rohman mengatakan, total CCTV yang dipasang Seksi Teknologi dan Informatika (TIK) Polres Sukabumi sebanyak 38 titik dari mulai jalur Utara sampai kawasan wisata di Palabuhanratu dan pada 29 Polsek jajarannya.

Baca Juga: Tahap Finishing, Dua Jalur Tol Bocimi Seksi 2 Disiapkan untuk Mudik Lebaran 2023

Untuk persiapan operasi ketupat mendatang, rencananya akan ditambah pemasangan CCTV di exit tol Bocimi di Parungkuda. 

Aah mengatakan bagi masyarakat yang akan ke Sukabumi bisa memanfaatkan hasil pantauan dari CCTV itu. "Silahkan masyarakat membuka channel YouTube pada akun d'TIKsebelas live streaming selama 24 Jam," jelas Aah.

Menurut Aah, dengan adanya pantauan CCTV tersebut memudahkan masyarakat untuk mengatur waktu perjalanan menuju Sukabumi serta terhindar dari kemacetan.

Baca Juga: Tol Bocimi Seksi 2 Fungsional untuk Lebaran 2023, Kemungkinan Dibuka 2 Jalur

Sementara itu, Kasi TIK Polres Sukabumi Aipda Deni menerangkan keberadaan CCTV itu, sangat efektif dan efisien dalam memantau perkembangan arus lalulintas terutama pada saat arus mudik lebaran tahun ini.

"Ini sesuai dengan program Kapolres Sukabumi AA DEDE, dimana sangat memudahkan anggota dilapangan untuk mengetahui secara tepat dan cepat titik simpul kemacetan, sehingga segera diatasi," ujar Deni.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT