Sukabumi Update

Berhari-hari Melaut, Nelayan Palabuhanratu Sukabumi Pulang Tak Bernyawa

Evakuasi jenazah nelayan Palabuhanratu yang meninggal di kapal saat melaut di perairan Ujunggenteng, Kabupaten Sukabumi. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang nelayan Palabuhanratu meninggal dunia ketika melaut di perairan Ujunggenteng, Kabupaten Sukabumi. 

Kasat Pol Airud AKP Tenda Sukendar mengatakan, nelayan yang meninggal dunia itu bernama Johan (43 tahun) warga Kampung Babakanhilir, Desa Buniwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Menurut Tenda, Johan bersama 4 nelayan lainnya berangkat menggunakan Kapal Motor Rizki 01 dari dermaga PPN Palabuhanratu untuk mencari ikan pada Minggu, 19 Maret 2023, sekitar 15.30 WIB.

Kemudian pada hari Minggu 3 April 2023 sekitar pukul 18.00 WIB, Johan mengeluhkan sakit di bagian perut kepada teman temannya. Oleh teman-temannya, Johan diiberi minyak angin untuk menghangatkan perutnya lalu beristirahat. 

Baca Juga: Mengenal Abah Anom, Ulama Sunda Sakti yang Pernah Pesantren di Sukabumi

Lalu pada pukul 21.00 WIB, komandan kapal mengecek kondisi Johan namun Johan sama sekali tak bergerak.

Johan dinyatakan meninggal dunia di perairan Ujung Genteng pada posisi koordinat 08°59'00'' BT - 106°24'00" LS.

"Korban dievakuasi ke Dermaga 1 PPN Palabuhanratu dan tiba pada hari Senin (3/4/2023) sekira pukul 14.00 WIB. Kemudian korban dibawa ke RSUD Palabuhanratu untuk dilakukan visum," ujarnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT