Sukabumi Update

Beberkan Program Unggulan, Pemkot Sukabumi dalam Ajang PPD Tingkat Nasional

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama Tim Penilaian Tahap III Verifikasi Kota PPD Tahun 2023 dari BAPPENAS di Balai Kota Sukabumi, Senin, 3 April 2023. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menerima kunjungan lapangan Tim Penilaian Tahap III Verifikasi Kota Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2023 dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS) di Ruang Utama Balai Kota Sukabumi, Senin, 3 April 2023.

Dalam kegiatan tersebut hadir Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Reni Rosyida Muthmainnah, para Asisten Daerah Kota Sukabumi, Staf Ahli dan para kepala SKPD terkait, serta peneliti teknis BAPPENAS Novi Mulia Ayu beserta tim.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan dengan penilaian ini, diharapkan Kota Sukabumi dapat menjadi juara PPD tingkat nasional. Diketahui, Kota Sukabumi beberapa waktu lalu berhasil meraih juara pertama PPD tingkat Provinsi Jawa Barat sehingga saat ini mewakili Jawa Barat di tingkat nasional.

Penghargaan PPD diberikan kepada pemerintah daerah sebagai bentuk apresiasi dalam penyusunan perencanaan yang berkualitas, pencapaian sasaran pembangunan daerah, serta inovasi pembangunan yang telah dilaksanakan. Tim Penilaian Tahap III juga melakukan diskusi di kantor BAPPEDA pada Selasa (4//4/2023).

Forum diskusi di kantor BAPPEDA Kota Sukabumi pada Selasa (4//4/2023). | Foto: Dokpim Kota SukabumiForum diskusi di kantor BAPPEDA Kota Sukabumi pada Selasa (4//4/2023). | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

Dalam diskusi tersebut hadir sejumlah pemangku kepentingan mulai SKPD, pelaku ekonomi kreatif, pelaku UMKM, organisasi profesi, perguruan tinggi, dan unsur-unsur lainnya termasuk media. Diskusi ini dihadiri Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami dan Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada.

Kepala BAPPEDA Kota Sukabumi Reni Rosyida Muthmainnah memandu acara diskusi dengan topik beragam yang disampaikan Tim Penilaian Tahap III. Topik-topik ini lalu mendapat penjelasan dan tanggapan dari peserta terkait perencanaan di Kota Sukabumi dan sejauh mana realisasi dan kebermanfaatannya.

Adapun forum diskusi pada Selasa ini merupakan rangkaian setelah pada Senin kemarin Tim Penilaian Tahap III Verifikasi Kota PPD melakukan survei lapangan. Salah satu program unggulan Pemerintah Kota Sukabumi yang dibahas adalah Danakitri. Program ini dikelola Sukabumi Creative Hub (SCH).

Sementara program-program unggulan lain juga tak luput dari pembahasan seperti Udunan Online, Kredit Anyelir, dan sebagainya. Termasuk skema pembangunan lainnya seperti melalui Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW).

Sumber: Website KDP Setda Kota Sukabumi

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT