Sukabumi Update

Bukan Hanya Kontes, BAPPEDA Bicara Soal Kota Sukabumi di Ajang PPD Nasional

Kepala BAPPEDA Kota Sukabumi Reni Rosyida Muthmainnah saat memandu diskusi bersama Tim Penilaian Tahap III Verifikasi Kota PPD Tahun 2023 di kantor BAPPEDA pada Selasa (4/4/2023). | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Sukabumi Reni Rosyida Muthmainnah memandu acara diskusi bersama Tim Penilaian Tahap III Verifikasi Kota Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2023 di kantor BAPPEDA pada Selasa (4/4/2023).

Forum diskusi tersebut merupakan rangkaian setelah pada Senin kemarin, 3 April 2023, Tim Penilaian Tahap III Verifikasi Kota PPD melakukan survei lapangan. Diketahui, Kota Sukabumi berhasil meraih juara pertama PPD tingkat Provinsi Jawa Barat sehingga saat ini mewakili Jawa Barat di tingkat nasional.

Kepala BAPPEDA Kota Sukabumi Reni Rosyida Muthmainnah memandu acara diskusi dengan topik beragam yang disampaikan Tim Penilaian Tahap III. Topik-topik ini lalu mendapat penjelasan dan tanggapan dari peserta terkait perencanaan di Kota Sukabumi dan sejauh mana realisasi dan kebermanfaatannya.

"Harapannya, PPD bukan hanya sebuah kontes kebanggaan semata, tetapi juga menjadi bagian dari evaluasi perencanaan dan dampak dari capaian pembangunan," kata Reni kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Beberkan Program Unggulan, Pemkot Sukabumi dalam Ajang PPD Tingkat Nasional

Dalam diskusi tersebut hadir sejumlah pemangku kepentingan mulai SKPD, pelaku ekonomi kreatif, UMKM, organisasi profesi, perguruan tinggi, dan unsur-unsur lainnya termasuk media. Forum ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami dan Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada.

Sebagaimana idealnya evaluasi, Reni berharap dari kegiatan penilaian PPD tingkat nasional ini terkoreksi perencanaan pembangunan dan mendapat masukan perbaikan terhadap ketajaman memetakan masalah dan membuat strategi penyelesaian masalah. "Terima kasih kepada semua pihak yang sudah hadir," ujar dia.

Salah satu program unggulan Pemerintah Kota Sukabumi yang dibahas dalam diskusi itu adalah Danakitri. Program ini dikelola Sukabumi Creative Hub (SCH). Sementara program unggulan lain juga tak luput dari pembahasan seperti Udunan Online, Kredit Anyelir, dan sebagainya. Termasuk skema pembangunan melalui Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW).

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT