Sukabumi Update

Muhibbah Ramadhan di Parakansalak, Wabup Tekankan Sinergitas Penanganan Stunting Sukabumi

Wakil Bupati Iyos Somantri muhibbah Ramadhan di Paransalak Sukabumi | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri di dampingi Sekda Ade Suryaman dan unsur perangkat daerah menghadiri Muhibbah Ramadhan Tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2023/1444 yang berlangsung di Masjid Besar Kecamatan Parakansalak Kp. Cisarandi Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, Selasa (04/04).

Dalam kesempatan tersebut Wabup Iyos Somantri menyerahkan bantuan sebanyak 150 paket sembako serta bantuan bagi 100 imam masjid dan DKM se-Kecamatan Parakansalak yang diserahkan secara simbolis kepada para penerima.

Dalam sambutannya, Iyos Somantri mengatakan bahwa dilaksanakannya Muhibbah Ramadhan ini untuk menguatkan silaturahmi antara perangkat daerah dengan masyarakat.

Baca Juga: Hasen Ditunjuk Pelaksana Harian, Musdalub Golkar Kota Sukabumi Digelar Awal Mei

Selain itu, Iyos juga menghimbau masyarakat untuk terus berkolaborasi dan bersinergi dalam rangka menurunkan jumlah stunting dan ibu hamil Kekurangan energi Kronis (KEK) di Kabupaten Sukabumi.

"Di Parakansalak kurang lebih ada 180 orang yang mengalami stunting. Oleh karena itu kolaborasi pentahelix ini sangat berperan dalam membantu menurunkan jumlah stunting dan KEK," ujarnya.

Wabup Iyos menyampaikan bahwa di tahun 2024 Pemkab Sukabumi menargetkan angka stunting sudah turun di angka 14%. "Karena generasi penerus akan rusak dan lemah ketika stunting di biarkan, karena itu ketika ada warga yang mengalami stunting dan KEK harus menjadi perhatian bersama," pungkasnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT