Sukabumi Update

Diduga Api dari Hawu, Rumah Panggung di Kalibunder Sukabumi Hangus Terbakar

Rumah panggung milik warga Kalibunder Sukabumi hangus terbakar. (Sumber : Tangkapan layar video/Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah panggung ukuran 6x9 meter milik Deden (63 tahun) di Kampung Cipeundeuy RT 01/01 Desa Kalibunder, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi, hangus terbakar, pada Selasa (4/4/2023) malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pemicu kebakaran rumah diduga berasal dari tungku api (hawu) dapur rumah korban.

"Kejadian pada pukul 20.00 WIB, dugaan sementara api berawal dari kayu bakar pada tungku atau hawu yang ditinggal pemiliknya, karena terburu-buru berangkat ke RSUD Jampangkulon untuk mengantarkan saudaranya yang sakit perawatan darurat," kata Kepala Desa Kalibunder Dede Adang Rustandi kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Diawali Ledakan Membakar Kompresor, Kronologi Kebakaran Kilang Pertamina Dumai

Dede memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian ini. Saat itu, kata dia, kepala keluarga sedang kerja di luar kota sedangkan istrinya Sri Yuniati (59 tahun) bersama kedua anaknya sedang berada di RSUD Jampangkulon.

"Rumah tersebut dihuni oleh 5 jiwa, dan yang ada di rumah ibu Hotimah (ibu dari Sri) usia diatas 75 tahun, berhasil diselamatkan sama warga dengan digendong," ungkapnya.

Terpisah, warga setempat Dadan Arwarawan menyebut, api berhasil dipadamkan sekitar 15 menit oleh Damkar beserta warga.

"Di lokasi sudah ada dari Muspika Kalibunder, P2BK, Tagana, dan relawan, adapun kerugian masih didata. Sementara para penghuni diungsikan sementara ke rumah tetangga," ujarnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT