Sukabumi Update

Cegah Kekerasan Pelajar, Disdikbud Kota Sukabumi Ajak Jaksa Masuk ke Sekolah

Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi bersama Disdikbud menggelar program Jaksa Masuk Sekolah di SMPN 3 pada Selasa, 4 April 2023. | Foto: Website Pemkot Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menggelar program Jaksa Masuk Sekolah yang diisi kegiatan penyuluhan dan penerangan hukum di SMPN 3 pada Selasa, 4 April 2023.

Acara yang diikuti oleh siswa-siswi dari berbagai SMP dan SMA baik negeri dan swasta tersebut dihadiri Kepala Disdikbud Kota Sukabumi Mohammad Hasan Asari.

Kegiatan yang menghadirkan narasumber dari Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi ini bertujuan di antaranya untuk mencegah munculnya kasus kekerasan dan kenakalan di kalangan pelajar, termasuk mencegah peredaran narkoba.

Baca Juga: Disdikbud Targetkan Tiga Bangunan di Kota Sukabumi Jadi Cagar Budaya

Kepala Disdikbud Kota Sukabumi Mohammad Hasan Asari dalam sambutannya menyebutkan dalam upaya mengantisipasi kekerasan dan kenakalan di kalangan pelajar, diharapkan ada program literasi kosakata positif untuk mendukung pembelajaran literasi numerik, baca tulis, finansial, dan literasi budaya.

Melalui program ini diharapkan siswa dibiasakan untuk bertutur kata yang baik dalam kehidupan sehari-hari.

Hasan mengharapkan melalui kegiatan ini pemahaman mengenai penegakan hukum dimiliki oleh peserta didik sejak dini dan diharapkan pula para siswa–siswi memiliki karakter positif yang di antaranya dibangun melalui pendidikan agama dan akhlak mulia, serta pendidikan kewarganegaraan.

Sumber: Website Pemkot Sukabumi

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT