Sukabumi Update

Ari Setyawan Wibowo Jadi Kapolres Sukabumi Kota, Gantikan Zainal Abidin

AKBP Sy Zainal Abidin (kiri) dan AKBP Ari Setyawan Wibowo (kanan) saat upaca serah terima jabatan Kapolres Sukabumi Kota di Aula Muryono Polda Jabar pada Rabu (5/4/2023). | Foto: Humas Polres Sukabumi Kota

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolres Sukabumi Kota resmi berganti kepemimpinan. Jabatan yang sebelumnya diduduki AKBP Sy Zainal Abidin, kini diserahkan kepada AKBP Ari Setyawan Wibowo. Ini dipastikan setelah upaca serah terima jabatan digelar di Aula Muryono Polda Jabar pada Rabu (5/4/2023).

Serah terima jabatan yang dipimpin Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus itu melibatkan enam kepala satuan kewilayahan atau kapolres dan tiga kepala satuan kerja di lingkungan Polda Jabar. Salah satunya serah terima jabatan Kapolres Sukabumi Kota dari AKBP Sy Zainal Abidin yang berpindah tugas menjadi Kapolres Tasikmalaya Kota kepada AKBP Ari Setyawan Wibowo.

Kasi Humas Polres Sukabumi Kota Iptu Astuti Setyaningsih membenarkan pergantian kepemimpinan di Polres Sukabumi Kota. "Betul, mulai hari ini kami mendapatkan pemimpin atau Kapolres Sukabumi Kota yang baru yaitu AKBP Ari Setyawan Wibowo. Selesai kegiatan sertijab di Polda Jabar," kata Astuti.

Baca Juga: AKBP Sy Zainal Abidin Bakal Tinggalkan Polres Sukabumi Kota, Ini Penggantinya

"Dalam waktu dekat kita akan menyambut kedatangan beliau serta mempersiapkan beberapa kegiatan di antaranya penyambutan, laporan satuan, hingga pisah sambut," imbuhnya.

Kabar pergantian ini sebelumnya sudah termuat dalam surat telegram Polri. AKBP Sy Zainal Abidin akan menempati posisi baru sebagai Kapolres Tasikmalaya Kota. Diketahui, Kapolres Sukabumi Kota yang baru AKBP Ari Setyawan Wibowo sebelumnya menjabat Koorspripim Polda Jawa Barat atau Jabar.

AKBP Sy Zainal Abidin mulai menjadi Kapolres Sukabumi Kota pada 6 Agustus 2021 atau kurang lebih sudah satu tahun delapan bulan. Zainal menggantikan AKBP Sumarni yang menempati jabatan baru sebagai Kapolres Subang.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT