Sukabumi Update

Cegah Aksi Kejahatan di Malam Hari, Polres Sukabumi Gencar Patroli Biru

Petugas Polsek Parakansalak Polres Sukabumi gelar Patroli Biru. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga serta mencegah tindak kejahatan di malam hari, jajaran personel Polres Sukabumi beserta polsek disiagakan untuk gencar melaksanakan Patroli Biru.

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede mengatakan, dalam patroli biru, pihaknya menyasar tempat nongkrong, seperti taman, alun-alun dan kawasan yang ramai setiap malam seusai tarawih.

"Kami juga menyasar warung-warung kopi yang masih buka hingga tengah malam, serta pemukiman warga, petugas kami memberikan imbauan agar warga selalu menjaga keamanan dan ketertiban," ujar Maruly, Rabu (5/4/2023).

Maruly menjelaskan, saat patroli biru pihaknya juga selalu mendatangi lokasi rawan aksi kejahatan jalanan yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga: Hancurkan Ribuan Botol Miras dan Knalpot Brong, Polres Sukabumi: Razia Akan Kontinu

"Anggota juga keliling di jalan-jalan yang ada di Kabupaten Sukabumi, terutama yang dianggap rawan terjadi kejahatan, karena patroli biru ini upaya kami mencegah dan meminimalkan tindak pidana curas, curat, curanmor dan gangguan kamtibmas lainnya," jelasnya.

Kapolres yang akrab disapa Aa Dede itu kemudian mengimbau, agar masyarakat selalu melaporkan ke polsek setempat jika menemukan terjadi nya kejahatan ataupun hal yang mencurigakan lainnya.

"Kami tentu melayani 24 jam untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sukabumi, terlebih di bulan ramadan ini kami ingin warga Sukabumi beribadah dengan tenang, damai dan aman," kata Maruly.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT