Sukabumi Update

Perumdam TJM Sukabumi Atasi Kebocoran Jaringan Air di Wilayah Cikembar

Tim teknis Perumdam TJM Sukabumi melakukan penanangan kebocoran jaringan air di wilayah pelayanan Cikembar, Kamis (6/4/2023). (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Perumdam Tirta Jaya Mandiri (TJM) Kabupaten Sukabumi menurunkan tim teknis untuk melakukan penanganan pada jaringan yang mengalami gangguan di wilayah Perumdam TJM Cabang Cikembar.

Direktur Teknik Perumdam TJM Kabupaten Sukabumi, Iyus Sugiarto menyatakan informasi adanya gangguan tersebut disampaikan oleh pelanggan di daerah Bojongkembar, Kecamatan Cikembar. 

Informasi itu ditindaklanjuti dengan pengecekan jaringan dan hasilnya ditemukan kebocoran pada jaringan air. "Ada kebocoran Valve 3 inch, baru ketahuan dan langsung diperbaiki," ujar Iyus kepada sukabumiupdate.com, Kamis (6/4/2023).

Baca Juga: Menengok Kesiagaan Perumdam TJM Parakansalak Sukabumi Jelang Idul Fitri

Menurut dia, gangguan layanan air tidak terjadi diseluruh wilayah pelayanan Perumdam Cikembar. Perbaikan diupayakan dapat selesai secepat mungkin. "Hari ini selesai," ungkapnya.

Iyus menyatakan Perumdam TJM berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan dan yang dibutuhkan adalah kerjasama dari pelanggan.

Menurut dia, ketika menemukan kebocoran baik yang sifatnya mengganggu pelayanan atau pun tidak, mohon kerjasamanya untuk segera diinformasikan pada pihak perumdam dengan alamat yang lengkap. "Tujuannya agar kami dapat dengan segera menindak lanjuti keluhan pelanggan tersebut," ujar Iyus.

Baca Juga: Pipa Bocor, Suplai Air Perumdam TJM Palabuhanratu Sukabumi di Lokasi Ini Terganggu

Menurut dia, Perumdam TJM Kabupaten Sukabumi memiliki jaringan pelayanan yang begitu luas sehingga penanganan gangguan pelayanan tak dapat diakses real time. Namun dengan adanya informasi yang cepat dari pelanggan mengenai kondisi pelayanan, maka penanganan juga bisa dilakukan sesegera mungkin.

"Sehingga informasi dari masyarakat sangat kami butuhkan sebagai upaya dalam memberikan pelayanan yang terbaik," ungkapnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT