Sukabumi Update

DPU Sukabumi: Jalan Alternatif dan Jalur Mudik Jadi Prioritas Perbaikan

Perbaikan jalan yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi. Jelang lebaran, jalan alternatif kemudian jalur mudik dan wisata jadi prioritas perbaikan. (Sumber : Istimewa).

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi melakukan perbaikan sejumlah ruas jalan kabupaten menjelang lebaran. Perbaikan dilakukan untuk mendukung kelancaran arus mudik.

Kepala DPU Kabupaten Sukabumi Asep Japar menyatakan ketika musim mudik, jalan nasional maupun provinsi sering padat dilalui oleh kendaraan. Ketika itu terjadi, alternatifnya melalui jalan kabupaten.

Selain itu perbaikan juga dilakukan untuk jalan di jalur wisata. Sebab saat Lebaran nanti, lokasi wisata di Kabupaten Sukabumi akan dipadati wisatawan.

Baca Juga: Dinas PU Sukabumi: Rp 1,9 Miliar untuk Perbaikan Jalan Sukaraja Cireunghas Gegerbitung

“Jalan alternatif, jalur mudik dan wisata menjadi prioritas pertama untuk perbaikan, selain itu, jalan berlubang dan amblas, sehingga akan banyak perbaikan jalan menjelang lebaran nanti. Insya Allah nanti semua akan menjadi layak dan baik," katanya, Kamis (6/4/2023).

Pria yang akrab disapa Asjap optimis jalan kabupaten dalam kondisi memadai ketika arus mudik tiba hal tersebut, mengingat proses perbaikan jalan terus dilakukan.

Dia pun meminta maaf ketika nanti perjalanan masyarakat terganggu akibat berlangsungnya proses perbaikan jalan.

"Semoga para pengendara nantinya bisa memilih. Sebab, ketika perbaikan jalan dilaksanakan perjalanan kemungkinan terganggu. Atas hal itu, kami memohon maaf,” pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT