Sukabumi Update

Perahu Kertas dan Sertifikat Halal, Hadiah Bupati bagi 120 UMKM di Sukaraja Sukabumi

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami memberikan sertifikat halam bagi UMKM di Sukaraja Sukabumi | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami memberikan 120 Sertifikat Halal bagi 120 pelaku UMKM se Kecamatan Sukaraja. Hal itu dilaksanakan bertepatan dengan agenda silaturahmi Pemerintah Kabupaten dengan masyarakat Kecamatan Sukaraja di Masjid Qubbatul Muslimin, Rabu, 5 April 2023.

Marwan Hamami mengaku bersyukur dalam muhibbah ramadhan kali ini terdapat penyerahan sertifikat halal. Bahkan mencapai ratusan di Kecamatan Sukaraja. "Alhamdulillah banyak pelaku usaha di sini yang telah bersertifikat halal," ujarnya.

Berkaitan usaha, Pemerintah Kabupaten Sukabumi memiliki program Perempuan Hebat untuk Keluarga Berkualitas (Perahu Kertas). Program ini lebih mendorong para ibu untuk berkeahlian dan mampu membantu perekonomian keluarga.

"Program perahu kertas ini semoga bisa dimanfaatkan para ibu semuanya," ucapnya.

Kegiatan yang juga dihadiri Forkopimda Kabupaten Sukabumi, Sekda Ade Suryaman serta jajaran kepala perangkat daerah se Kabupaten Sukabumi ini, dalam rangka Muhibbah Ramadhan 1444 Hijriah.

Kabag Kesra Setda Kabupaten Sukabumi H. Habiburohman menambahkan, kegiatan muhibbah di tempat ini merupakan yang ke kesekian kalinya dilaksanakan. Hal itu setelah sejumlah kecamatan telah dikunjungi beberapa waktu lalu.

"Ramadhan tahun ini kita ada 10 kecamatan yang disambangi untuk muhibah Di tempat bapak/ibu ini merupakan yang sekian kalinya dihadiri selama Ramadhan," bebernya.

Kegiatan sambil ngabuburit ini, untuk bersilaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat. Terutama menginformasikan berbagai hal hal penting yang dilakukan pemerintah daerah kepada masyarakat.

"Pelaksanaan muhibah ini dilaksanakan sampai pukul 17.15 WIB. Sehingga, tidak ada agenda buka bersama," pungkasnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT