Sukabumi Update

Perumdam TJM Purabaya-Sagaranten Sukabumi Siapkan Skema Layanan saat Lebaran

Kantor Perumdam TJM Kabupaten Sukabumi Cabang Purabaya-Sagaranten. | Foto: SU/Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang libur Lebaran atau Idul Fitri 1444 Hijriah dan berkaitan dengan cuti bersama mulai 19 sampai 25 April 2023, Perumdam Tirta Jaya Mandiri (TJM) Kabupaten Sukabumi Cabang Purabaya-Sagaranten telah mempersiapkan skema pelayanan kepada pelanggan.

Kepala Cabang Perumdam TJM Purabaya-Sagaranten Hendra Nugraha mengatakan tradisi mudik Lebaran akan berpengaruh terhadap konsumsi air pelanggan. Dia memperkirakan akan terjadi lonjakan pemakaian. Ini diantisipasi melalui pengawasan dan pemeliharaan kondisi intake, proses pengolahan, maupun stok air di reservoar.

Namun, sambung Hendra, berkaca pada konsumsi selama Ramadhan, secara umum pelayanan kepada pelanggan berjalan normal. "Sesekali memang ada gangguan, biasanya karena faktor cuaca, tapi segera diantisipasi sehingga tidak terlalu lama pelanggan terganggu," kata dia pada Jumat (7/4/2023).

"Mudah-mudahan kondisi cuaca dapat bersahabat dan pasokan listrik tetap stabil selama libur Lebaran. Karena selama ini hambatannya yaitu kondisi air baku dari Sungai Cibening yang sangat keruh dan pekat akibat hujan deras sehingga menyulitkan kami untuk mengolahnya. Selain itu jika hujan turun terkadang listrik suka mati," tambah Hendra.

Baca Juga: Perumdam TJM Sukabumi Gelar Pelatihan Pengendalian Air Tak Berekening

Hendra mengatakan petugas teknik dan produksi Perumdam TJM Purabaya-Sagaranten akan disiagakan untuk memberikan pelayanan yang baik. Dia terus mengimbau karyawannya supaya pelanggan dapat menampung air untuk memenuhi kebutuhan selama terjadi gangguan. Sementara dari sisi administrasi, pelayanan kas juga terbatas lantaran libur panjang.

"Alangkah baiknya pelanggan melakukan kewajibannya lebih awal. Bisa melalui pembayaran online atau langsung ke kantor cabang. Khusus untuk 17 sampai 19 april 2023, loket pembayaran di cabang akan buka mulai pukul 08.00 hingga 18.30 WIB untuk mengakomodir pelanggan yang baru mudik mau membayar kewajibannya. Sambil ngabuburit sambil bayar air. Insyaallah kami menyiapkan takjil juga" ujarnya.

"Tentu jika pelanggan membayar tagihan air tepat waktu, liburan Lebaran pun dapat berjalan dengan nyaman, tenang, dan lancar. Dengan segala kerendahan hati, kami mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H," tambah Hendra.

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT