Sukabumi Update

Bareng Filantra, Dinsos Salurkan Al-Qur'an Braille untuk Tunanetra di Kota Sukabumi

Dinsos Kota Sukabumi bekerja sama dengan Yayasan Filantra menyalurkan bantuan bagi penyandang disabilitas berupa 16 Al-Qur'an Braille dan 56 paket sembako. | Foto: Website Pemkot Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi bekerja sama dengan Yayasan Filantra menyalurkan bantuan bagi penyandang disabilitas berupa 16 Al-Qur'an Braille dan 56 paket sembako. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ketua TP-PKK Fitri Hayati kepada para penerima di Balai Kota pada 6 April 2023.

Mengutip penjelasan di website resmi Pemerintah Kota Sukabumi, Kepala Dinsos Kota Sukabumi Punjul Saepul Hayat dalam penyaluran bantuan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu penjabaran dari visi Wali Kota dan Wakil Wali Kota yakni mewujudkan Kota Sukabumi yang religius, nyaman, dan sejahtera.

Ketua Yayasan Filantra Asep Nurdin saat diwawancarai mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program pihaknya bekerja sama dengan NGO dari Amerika Serikat yaitu LaunchGood. Ia menyebut dalam kegiatan ini para penerima diajari pula cara membaca Al-Qur'an Braille oleh Pertuni atau Persatuan Tuna Netra Indonesia.

Baca Juga: Dinsos Jangkau Pemulung hingga Badut di Alun-alun Kota Sukabumi

"Jadi ini adalah salah satu program kami, Filantra, bekerja sama dengan salah satu NGO di Amerika Serikat yaitu LaunchGood. Program ini diperuntukkan bagi disabilitas tunanetra. Selain Al-Qur'an Braille, kami juga memberikan bantuan paket sembako untuk kebutuhan sehari-hari," kata Asep.

Dijelaskannya, sebagai tahap pembelajaran membaca Al-Qur'an, para penerima mendapatkan Al-Qur'an Braille yang terdiri dari tiga juz. Asep mengatakan bantuan serupa bisa disalurkan jika ada yang membutuhkan. "Sebetulnya kita siap untuk 30 juz, silakan dipelajari dulu, kalau ada yang butuh nanti kami bisa kirim lagi," ujarnya.

Sumber: Website Pemkot Sukabumi

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT