Sukabumi Update

Giat Ramadhan Lapdek Community Sukabumi, Bagi Takjil Hingga Ngaji dan Sharing

Rangkaian kegiatan ramadhan Lapdek Community Sukabumi | Foto : Sy

SUKABUMIUPDATE.com - Komunitas Lapang Merdeka Sukabumi atau Lapdek Community Sukabumi (LCS) kembali menggelar kegiatan. Setelah sebelumnya melaksanakan Unniversary ke 4 dengan menghadirkan band ternama dari Bandung dan santunan yatim, kali ini Lapdek Community Sukabumi menggelar giat dalam rangka mengisi bulan suci ramadhan.

"Rangkaian kegiatan dalam rangka mengisi bulan suci ramadhan ini dimulai dari tarhib ramadhan, kemudian buka bersama, bagi-bagi takjil, pengajian dan sharing (ngabring) serta nanti ditutup dengan halal bil halal," ujar Ketua Lapdek Community Sukabumi, Sunarya Ishak, SH, MH kepada sukabumiupdate.com, Jumat (07/04/2023).

Untuk hari ini, kata Sunarya kegiatan dengan thema Ngabring (ngaji bareng sharing) sebenarnya merupakan agenda rutin setiap satu bulan sekali yang dilaksanakan oleh LCS dan sekaligus digabungkan dengan kegiatan ramadhan.

"ada bagi takjil bagi warga yang melintas dan dilanjutkan dengan pengajian serta tukar pendapat (sharing) sambil menunggu waktu berbuka," jelas Sunarya dilokasi acara di Masjid Ath Tholibin, Jalan Arif Rahman Hakim, Benteng, Kota Sukabumi.

Momen ketua LCS membagikan takjil bagi warga yang melintas di Jl. Arif Rahman Hakim, Benteng, Kota Sukabumi | Foto :SyMomen ketua LCS membagikan takjil bagi warga yang melintas di Jl. Arif Rahman Hakim, Benteng, Kota Sukabumi | Foto :Sy

Kegiatan yang dihadiri sekira 70an anggota LCS tersebut menurut Sunarya diharapkan bisa terus menjadi perekat terjalinnya sillaturrahmi antar anggota dan mendapat keberkahan bulan suci ramadhan. "sekaligus kita memperingati nuzulul quran," imbuhnya.

Ustadz Dede Baharsyah alias Ustadz Cinta yang didapuk memberikan tausiah dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa dalam acara Ngabring (ngaji bareng dan sharing) tersebut diisi oleh oleh berbagai thema dari keagamaan, seputar fiqh, tentang ramadhan, dan seputar kehidupan sehari-hari.

"Semua diperbincangkan, kita cur-cor lah gitu dalam acara Ngabring ini," jelas Ustadz Cinta yang juga menjabat Bidang Kerohanian di LCS.

Ngabring (ngaji bareng dan sharing) ini mengandung makna filosofi. "merupakan aplikasi dari kegiatan keagamaan,  jadi edukasinya kena, keagamaannya juga jelas, dan sosialnya pun ada," kata Sekretaris LCS, Benny Mustari. 

Benny menjelaskan bagaimana setiap kegiatan bisa terlaksana di LCS merupakan partisipasi anggota secara swadaya, yang pada gilirannya menjadi kekuatan bagi LCS untuk terus eksis dan berkembang. 

Ba'da buka puasa bersama dan shalat berjamaah maghrib acara tersebut diakhiri dengan ucapan terimakasih dari segenap pengurus Lapdek Community Sukabumi kepada Mr. Kazuya (pengusaha Jepang) atas atensinya terhadap LCS 

"Terimakasih Mr. Kazuya dan team, LCS siap menjadi member pertama untuk mengembangkan inpersona di Indonesia," seperti dalam rekaman video yang spesial dibuat untuk Mr. Kazuya dan team.  

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT