Sukabumi Update

Disdikbud Kota Sukabumi Adakan Kuliah Ramadhan bagi Guru dan Kepala Sekolah

Disdikbud Kota Sukabumi adakan kuliah ramadhan bagi para guru | Foto : Awal

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (disdikbud) Kota Sukabumi mengadakan kuliah ramadhan yang diadakan di aula kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi selama bulan ramadan 1444/2023.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua minggu selama bulan ramadhan, dimulai pada tanggal 27 Maret hingga 6 April 2023. Kegiatan yang diadakan di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi itu diikuti oleh ratusan guru dan kepala sekolah Pendidikan Agama Islam (PAI) SD dan SMP se Kota Sulabumi.

Diketahui, kegiatan ini sudah berlangsung sejak 14 hari yang lalu pada 27 Maret dan ditutup pada Kamis 6 April kemarin.

Ikbal Purwa Nugraha (29) seorang guru SD Manunggal Bhakti yang menjadi peserta Kuliah Ramadan menanggapi kegiatan tersebut sangat baik untuk menunjang tali silaturahmi antar guru.

"Alhamdulillah, adanya kegiatan kuliah duha ini, pertama menjadi terang dalam rangka silaturahim guru-guru PAI se Kota Sukabumi, mudah-mudahan kegiatan ini menjadi motivasi dan penambahan wawasan serta pengetahuan untuk guru-guru PAI se Kota Sukabumi" ujar Ikbal kepada sukabumiupdate.com pada Jumat (7/4/2023) melalui pesan whatsapp

Selanjutnya Ikbal juga berharap Dinas Pendidikan Kota Sukabumi dapat lebih memperhatikan guru-guru SD yang ada di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Sukabumi.

"Harapan saya, mudah-mudahan langkah ini menjadi pembinaan bagi guru-guru PAI, karena guru-guru PAI ini hususnya di SD dibawah naungan Dinas Pendidikan juga berhubungan dengan Kementrian Agama, mudah-mudahan Dinas Pendidikan dapat memperhatikan guru-guru PAI yang ada di Kota Sukabumi," pungkasnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT