Sukabumi Update

Respons Vihara Widhi Sakti Soal Kota Sukabumi Peringkat 6 Indeks Kota Toleran

Vihara Widhi Sakti Kota Sukabumi. (Sumber : Asep Awaludin).

SUKABUMIUPDATE.com - Kota Sukabumi menempati peringkat ke 6 se-Indonesia dalam indeks kota toleran tahun 2022 yang dikeluarkan oleh Setara Institute.

Dengan menduduki peringkat tersebut, Kota Sukabumi diganjar penghargaan oleh Setara Institute, dalam acara launching dan penghargaan Indeks Kota Toleran 2022 di Candi Singosari Ballroom Hotel Sahid Jakarta, Kamis, 6 April 2023.

Humas Yayasan Vihara Widhi Sakti Kota Sukabumi Arieffin Natawidjaja (51 tahun) mengapresiasi pencapaian Kota Sukabumi dalam indeks kota toleran.

Baca Juga: Singgung Dana BOS, Oknum Wartawan Dilaporkan karena Hina Ketua MUI di Sukabumi

"Kita sebagai manusia tentu tidak bisa memilih untuk dilahirkan dari mana, dengan keberagaman ini saya sebagai umat Buddha Kota Sukabumi tentu kita mendukung terus Kota Sukabumi, terutama pemerintah daerah agar dapat terus menjalankan ketoleransian ini," ujar Arieffin kepada sukabumiupdate.com di Vihara.

Arieffin mengungkapkan kekagumannya terhadap Wali Kota Sukabumi yang mampu menjaga keberagaman antar umat beragama di Kota Sukabumi.

"Secara pribadi, saya kagum dengan pak wali kota, sedemikian hebatnya wali kota bisa membuat satu aturan dimana toleransi di Kota Sukabumi bisa berjalan,” paparnya.

Baca Juga: Formasi CPNS 2023 Tanpa Syarat Tinggi Badan untuk Lulusan SMA, Cek Disini!

Arieffin berharap agar Kota Sukabumi dapat terus menjaga nilai-nilai toleransi antar umat beragama yang sudah dibangun sejak dulu.

"Untuk Kota Sukabumi, semoga toleransi yang sudah sangat bagus ini bisa terus dijalankan, baik itu kepada sesama umat beragama, maupun dalam tingkat etnisnya,” ujarnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT