Sukabumi Update

Ketika Umat Buddha Kota Sukabumi Berada di Tengah Muslim yang Berpuasa Ramadhan

Suasana di Vuhara Widhi Sakti. Umat Buddha di Kota Sukabumi dibawah naungan Vihara Widhi Sakti memiliki kesan menarik setiap bulan ramadhan.(Sumber : Asep Awaludin)

SUKABUMIUPDATE.com - Umat Buddha dibawah naungan Vihara Widhi Sakti Kota Sukabumi memiliki kesan menarik setiap bulan ramadhan.

Sebab umat Buddha harus menyesuaikan diri dengan kondisi yang ada dalam rangka menghormati Umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa saat Ramadhan.

Humas Vihara Widhi Sakti Kota Sukabumi Arieffin Natawidjaja (51 tahun) mengungkapkan pada saat bulan ramadan umat muslim akan menjalankan ibadah secara khusyuk.

Baca Juga: Persis Solo vs Persebaya Surabaya: Head to Head, Susunan Pemain dan Prediksi Skor

Kekhusyukan ini juga dirasakan umat Buddha sebab turut serta dalam merubah kebiasaan. Tujuannya menunjukan satu sikap tenggang rasa kepada Umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

"Misalnya kalau diantara kami ada yang memiliki usaha di bidang kuliner, tentunya kami juga akan membatasi diri untuk tidak terlalu open," ujar Arieffin kepada sukabumiupdate.com, Jumat, 7 April 2023.

Kemudian, Arieffin juga menyampaikan pesan kedamaian bagi Umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

"Tentunya kami sebagai Umat Buddha, mengharapkan agar Umat Muslim di Kota sukabumi ini bisa menjalankan ibadah puasanya dengan khusyuk dan baik, agar nanti hari raya Idul Fitri dapat memperoleh satu kemenangan," ungkapnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT