Sukabumi Update

Serunya Ngabuburit dan Berburu Takjil di Pasar Ramadhan Cikondang Kota Sukabumi

Pasar Ramadhan Cikondang Kota Sukabumi | Foto : Awal

SUKABUMIUPDATE.com - Benar adanya bulan suci ramadhan  mendatangkan banyak keberkahan bagi masyarakat, khususnya bagi masyarakat sekitar Jalan Pramuka, Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi.

Adanya pasar ramadhan seakan menjadi berkah bagi masyarakat sekitar, pasar yang hanya ada satu tahun sekali itu dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk berjualan aneka ragam takjil bagi masyarakat yang hendak berbuka puasa.

Diketahui, pasar itu dikelola oleh Karangtaruna Unit 02 dan 03 di wilayah Kelurahan Cikondang. Ferdian Rohmani (28 tahun) pengurus Karangtaruna Unit 03 sekaligus pengelola pasar tersebut menyampaikan bahwa pasar tersebut sudah berjalan sekira dua tahun kebelakang.

Baca Juga: Ulama Kharismatik Meninggal Dunia Sisakan Duka Mendalam bagi MUI dan FKUB Sukabumi

"Kalau pasar baru beroperasinya berjalan dua tahun kebelakang, alhamdulillah dikelola oleh kami sebagai pengurus Karangtaruna, selain bisa menambah pemasukan buat pengurus, kami juga menyediakan pasar bagi masyarakat yang mau berjualan disini" ujar Ferdian kepada sukabumiupdate.com di lokasi pada Sabtu, (8/4/2023).

Berdasarkan data yang dihimpun, pasar ramadan ini dimulai sekira pukul 15:00 hingga 17:00 WIB, dan mampu menampung pedagang sekira hingga ratusan pedagang. Di pasar ini pengeunjung dapat memilih aneka ragam jajanan takjil yang tersedia untuk menu berbuka puasa.

Selanjutnya, Ferdian juga mengatakan bahwa pasar tersebut memiliki dua lahan parkir yang cukup luas untuk menampung kendaraan pengunjung, kemudian setiap harinya, ada sekira 13 orang pengurus karangtaruna yang berjaga di lokasi tersebut, selain menjadi petugas parkir, mereka juga melerai kendaraan agar tidak terjadi kemacetan.

Baca Juga: Ramadhan Moment UPZ At-Tawakal Cikeong Salurkan Zakat Mal

"Disini ada dua lahan parkir yang disediakan buat pengunjung, jadi gak perlu hawatir nyimpen motor dimana, terus setiap hari juga pasti ada pengurus yang jaga disini, dalam sehari itu yang jaga ada 13 orang dan mereka memiliki tugasnya masing-masing" paparnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT