Sukabumi Update

Kultum Ramadan, Kapolsek Ciracap Sukabumi Ingatkan Bahaya Miras dan Narkoba

Kapolsek Ciracap Polres Sukabumi, Iptu Tatang Mulyana sampaikan kultum Ramadan di Masjid Natadipura. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Ramadan bulan penuh kebaikan, jadikan sarana untuk menyampaikan, serta himbauan kaitan keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Ciracap, Iptu Tatang Mulyana, dalam safari salat subuh dan kultum di Mesjid Besar Natadipura Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi, Minggu (9/4/ 2023).

Kegiatan yang dimulai pukul 04.45 WIB hingga pukul 05.45 WIB itu dihadiri Bhabinkamtibmas, Kanit Intelkam Polsek Ciracap, Ketua DKM Mesjid Besar Natadipura serta mustami dengan jumlah sekitar 80 orang.

Pantauan sukabumiupdate.com, Kapolsek Ciracap Iptu Tatang Mulyana pertama kali menyampaikan bahwa dalam rangka mempermudah pemantauan arus lalulintas di titik rawan macet wilayah Kabupaten Sukabumi saat ini bisa dilaksanakan secara live streaming.

Baca Juga: Cegah Aksi Kejahatan di Malam Hari, Polres Sukabumi Gencar Patroli Biru

Menurut Tatang, Polres Sukabumi sudah menyiapkan perangkatnya dan link dapat dibagikan ke masyarakat kabupaten sukabumi agar masyarakat bisa mengelola sendiri perjalanannya untuk menghindari terjebak macet.

Berikut kami share link nya dibawah ini. Silahkan link ini disebarkan ke kerabat dan seluruh warga agar bisa bermanfaat bagi yg akan melakukan perjalanan di jalur yang sudah tampil di tayangan.

https://www.youtube.com/watch?v=FQnhVblQBKM

Setelah itu Kapolsek Ciracap menyampaikan tausyiah dalam kultum yang intinya mengingatkan bahaya Narkoba dan Minuman Keras atau Miras di lingkungan masyarakat.

Bagi pengguna narkoba dan miras, memiliki Sanksi baik di dunia maupun di akhirat. Mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama memerangi penggunaan maupun peredaran Narkoba dan Miras di Wilayah hukum Polsek Ciracap.

"Kami akan tindak tegas kenakakan remaja, baik Narkoba, Miras maupun tawuran antar sekolah. Dan perang sarung," kata Tatang.

"Kami bersama unsur kecamatan, Koramil, para kepala desa, MUI, stakeholder lainya, dan tentunya orangtua, mengajak semuanya untuk bersinergi dalam menjaga ketertiban, keamanan, serta mengawasi anak anak," imbuh Tatang Mulyana.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT