Sukabumi Update

Polres Sukabumi Buka Layanan Mudik Gratis Jakarta-Palabuhanratu, Cek di Sini Daftarnya

Ilustrasi pemudik naik bus. Polres Sukabumi Buka Layanan Mudik Gratis. (Sumber : Freepik)

SUKABUMIUPDATE.com - Polres Sukabumi membuka layanan Mudik Gratis bagi warga Kabupaten Sukabumi dari Jakarta ke wilayah Sukabumi pada mudik Lebaran 2023. Menggunakan transportasi bus, nantinya para pemudik akan diberangkatkan dari Jakarta menuju Sukabumi pada 16 April 2023 dengan rute Jakarta-Cicurug - Parungkuda-Cikembar-Palabuhanratu.

Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, mengatakan, pihaknya menyediakan dua unit bus untuk melayani mudik gratis, kuota pendaftaran dibatasi 120 orang.

"Harapannya dengan ada mudik gratis, Polres Sukabumi dapat membantu beban biaya pemudik warga Sukabumi dan mengurangi kepadatan lalu lintas di musim mudik ke jalur Sukabumi," kata Maruly, Minggu (9/4/2023).

Namun, lanjut Maruly, apabila animo pemudik tinggi, pihaknya mengupayakan penambahan armada bus bagi pemudik warga Sukabumi.

"Kita lihat animo pemudik yang mendaftar banyak atau tidak. Kalau banyak mungkin kita tambah," ujarnya.

Baca Juga: Jelang Arus Mudik, Jalur Pansela di Sukabumi Diupayakan Bebas Lubang

Untuk persyaratan, kata Maruly, cukup dengan identitas pemudik merupakan warga Sukabumi. "Persyaratannya dia warga Sukabumi yang mau pulang kampung ke Sukabumi," jelasnya.

Diketahui, tanggal pemberangkatan mudik gratis Polres Sukabumi ini hanya satu hari, yakni hari Minggu 16 April 2023 berlokasi di terminal Kampung Rambutan, Jakarta, mulai pukul 10.00 WIB.

Bagi Anda yang ingin mendaftar, bisa menghubungi hotline yang disediakan Polres Sukabumi di 0811-1699-110.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT