Sukabumi Update

26.926 KPM di Kota Sukabumi Terima Bantuan Beras, Fahmi: Tekan Inflasi

Launching program BP CBP 2023 di Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Senin (10/4/2023). | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Launching penyaluran pangan program Bantuan Pangan (BP) Cadangan Beras Premium (CBP) 2023 digelar di Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Senin (10/4/2023).

Peluncuran bantuan dihadiri Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Kepala Kantor Pos Sukabumi Catur Ahaddi Nizar, Kepala Dinas Sosial Punjul Saepul Hayat, perwakilan Bulog, dan Camat Gunungpuyuh Aries Ariandi. Bantuan ini diharapkan meringankan beban warga saat menghadapi lebaran.

''Penyaluran bantuan pangan dari pemerintah ini mulai didistribusikan oleh Bulog melalui Kantor Pos ke kelurahan,'' ujar Achmad Fahmi.

Penerima BP CBP adalah para penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH). Mereka akan menerima bantuan selama tiga bulan berturut-turut. Adapun total penerima bantuan ini adalah 26.926 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga: Bulog Siapkan Bansos Beras untuk 21 Juta KPM, Setiap Keluarga Dapat 30 Kg

Fahmi mengatakan bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat sehingga mereka bisa merayakan Idulfitri dengan bahagia dan pemkot menekan angka inflasi. Sebab, biasanya menjelang Idulfitri harga sembako naik karena tingkat kebutuhan warga meningkat. Alhasil, angka inflasi meningkat.

Saat ini Bulog melalui Kantor Pos akan mendistribusikan BP CBP ke kelurahan agar sampai kepada warga di Kota Sukabumi.

Kepala Kantor Pos Sukabumi Catur Ahaddi Nizar mengatakan total bantuan beras BP CBP di Kelurahan Karangtengah sebanyak 1.148 KPM. Sementara total penerima bantuan 26.926 KPM di Kota Sukabumi akan dibagikan dalam tiga tahap dan sebelum lebaran selesai.

Hal itu diharapkan meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan lebaran. Selanjutnya kerja sama dengan Kantor Pos dan alokasi kedua setelah lebaran. Di mana, per KPM menerima sebanyak 10 kilogram beras yang akan dibagikan selama tiga bulan April, Mei, dan Juni.

Sumber: IG Dokpim Kota Sukabumi

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT