Sukabumi Update

Mahasiswa Univeristas Linggabuana Sukabumi Gelar Semarak Ramadhan

Semarak Ramadhan Mahasiswa Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi | Foto : Awal

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan mahasiswa Universitas Linggabuana PGRI (UNLIP) Kota Sukabumi gelar semarak ramadhan dengan konvoi mengendarai motor dari kampus yang berlokasi di Jl. Pramuka II, Cikondang, Kecamatan Citamiang menuju Masjid Al-Mulk terminal tipe C di Jalan Lingkar Selatan Kota Sukabumi. Sabtu (8/4/2023).

Diketahui, Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi merupakan kampus gabungan dari kampus STKIP PGRI dan STIE PGRI Kota Sukabumi yang baru saja mendapatkan SK (surat keputusan) penggabungan.

Atas dasar hal tersebut, ratusan mahasiswanya menggelar semarak ramadhan dalam rangka silaturahmi antar mahasiswa STKIP PGRI dengan mahasiswa STIE PGRI Sukabumi.

Disampaikan, Tata Muhamad Taufik (22 tahun) mahasiswa sekaligus ketua pelaksana acara tersebut menuturkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara kampus satu dan kampus dua.

Baca Juga: Elektabilitas Ganjar Turun Gegara Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

"Untuk mempererat tali silaturahmi antara kampus satu dan kampus dua, berdasarkan tema acara kali ini yaitu mengikat tali silaturahmi di bulan suci ramadhan bersama gen pribumi UNLIP," ujar Tata kepada sukabumiupdate.com, pada Sabtu (8/4/2023).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kegiatan tersebut diikuti oleh 130 peserta yang dimulai dengan aksi riding mahasiswa menggunakan motor dari kampus menuju masjid Al-Mulk Terminal tipe C Jalan Lingkar Selatan Kota Sukabumi yang kemudian dilanjutkan dengan tadarus bersama, mendengarkan tausyiah, live music dan buka bersama.

Selain itu, Tata juga menyampaikan harapannya dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan menjadi batu loncatan untuk menjadikan kampus yang lebih ramai.

"Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar, dan antusias mahasiswa juga bagus, mungkin ini awal dari sebuah universitas, mudah-mudahan menjadi batu loncatan agar lebih ramai lagi dalam mengajak dakwahnya" tutup dia.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT