Sukabumi Update

Truk Tangki Masuk Jurang di Jalan Cikidang-Palabuhanratu Sukabumi

Truk tangki yang masuk jurang di Jalan Cikidang-Palabuhanratu, tepatnya di Kampung Cimapag, Desa Buniwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.(Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Truk tangki bermuatan aspal cair mengalami kecelakaan di Jalan Cikidang-Palabuhanratu, tepatnya di Kampung Cimapag, Desa Buniwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Truk tangki tersebut terperosok ke jurang.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan yang dialami truk tangki bernomor polisi B 9180 UFV terjadi sekitar pukul 05.30 WIB, Selasa (21/4/2023).

Beruntung, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun terlihat truk tangki menyangkut di pohon.

Baca Juga: Breaking News: Cibadak Macet Total, Ada Tabrakan di Jembatan Pamuruyan Sukabumi

Sopir truk tangki, Tirto (38 tahun) mengatakan saat itu bertujuan mengantarkan muatan ke daerah Palabuhanratu. Dia kemudian mengambil jalan Cikidang sesuai dengan petunjuk Google maps. 

Tiba dilokasi kejadian, truk tersebut dihadapkan dengan tanjakan terjal. Truk tersebut kemudian mencoba untuk melibas tanjakan itu, tetapi tak kuat.

Saat itu, truk sudah diganjal namun tanah dipinggiran jalan yang terlindas ban ambles menyebabkan truk meluncur mundur lalu menghantam besi pengaman jalan dan terperosok masuk jurang. "Gak kuat nanjak, awalnya sudah di ganjel, cuma itu tanahnya gak kuat jadi ambles lalu mobil terperosok," ujarnya.

Baca Juga: Pukul 7 Pagi sampai 5 Sore, Tol Bocimi Seksi 2 Dibuka Fungsional saat Mudik

Tirto mengaku ia tidak mengetahui bahwa jalan Cikidang-Palabuhanratu itu dilarang dilalui mobil bermuatan besar.

"Saya gak tahu [mobil besar] dilarang lewat sini, saya ikuti google maps, soalnya awalnya teman saya juga sudah lewat sini bisa, makanya saya ngikutin," ucapnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT