Sukabumi Update

Puluhan Kepala Sekolah Sertijab, Kadisdikbud Kota Sukabumi Bicara Tanggung Jawab

Acara sertijab puluhan kepala sekolah di aula Disdikbud Kota Sukabumi pada Selasa, 11 April 2023. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Sukabumi Mohammad Hasan Asari meghadiri acara serah terima jabatan (sertijab) 32 kepala sekolah di aula Disdikbud pada Selasa, 11 April 2023.

Hasan mengatakan sertijab merupakan momen memperjelas tanggung jawab dari kepala sekolah lama kepada yang baru. Sebab yang diserahkan bukan hanya jabatan, namun juga seluruh aset, sumber daya manusia, sarana prasarana, dan sebagainya.

"Kami sebelumnya melakukan verifikasi oleh tim, menemukan seluruh aset seperti apa. Maka barulah dilakukan sertijab sehingga pertanggungjawaban yang dulu jelas sekatnya dengan yang sekarang, agar memudahkan untuk bergerak,” kata dia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sertijab kepala sekolah tersebut diikuti 32 kepala sekolah di antaranya lima orang kepala SMP dan 27 lainnya sebagai kepala SD.

Baca Juga: Lewat Sanlat, Disdikbud Dorong Pembentukan Karakter Siswa di Kota Sukabumi

Pada hal lain, Hasan membahas program unggulan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi seperti student camp yang bisa dilakukan sekolah. Tujuannya mengurangi tawuran, kenakalan remaja, kemudian pembinaan mental dan pembentukan karakter.

"InsyaAllah tahun ini, biasanya dilakukan di bulan-bulan Juni, Juli, atau Agustus. Nanti kita akan memperoleh informasi data peserta didik yang kira-kira harus dilibatkan di dalam kegiatan tersebut,” ujar dia.

Hasan juga mengatakan terdapat beberapa indikator yang diperlukan sebagai syarat pembinaan khusus untuk anak yang didukung data berikut aspek pembiayaannya pada bulan-bulan tersebut.

“Acaranya bisa di Sukabumi, bisa juga di tempat -tempat tertentu. Sebab ada beberapa pembinaan mental, pembinaan keagamaan, pembinaan kesadaran sosial, disiplin, dan sebagainya,” katanya.

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT