Sukabumi Update

Melalui FPD, BAPPEDA Dorong Inovasi Baru untuk Pembangunan di Kota Sukabumi

Kepala BAPPEDA Kota Sukabumi Reni Rosyida Muthmainnah. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Sukabumi terus mendorong Forum Perangkat Daerah (FPD) supaya menciptakan inovasi terbarunya. Ini disampaikan langsung Kepala BAPPEDA Kota Sukabumi Reni Rosyida Muthmainnah.

Reni mengatakan inovasi tersebut sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat dan mudah. "Kami terus dorong agar perangkat daerah menciptakan inovasi yang kreatif dalam menigkatkan pelayanan kepada warga," katanya pada Selasa, 11 April 2023.

Reni mengungkapkan kegiatan FPD diharapkan dapat meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat dan mengoptimalkan sisi-sisi potensi yang dimiliki untuk mengembangkan inovasi dalam membangun Kota Sukabumi. Reni mengajak semua pihak memberikan pelayanan terbaik.

Baca Juga: Bukan Hanya Kontes, BAPPEDA Bicara Soal Kota Sukabumi di Ajang PPD Nasional

“Mari bersama-sama memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta mengembangkan inovasi dalam membangun kota kita tercinta," ujarnya.

Reni menyebut ada beberapa inovasi yang saat ini telah muncul seperti pada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR). DPUTR memiliki inovasi yang dinamai Analisis Volume Air Tanpa Rekayasa atau disingkat Avatar. Kemudian Dinas Satpol PP punya inovasi Pengawasan Sistem Digital (Pasigit) dan Sistem Informasi Elektronik Data Bencana (SIEdan) milik BPBD.

"Sementara BAPPEDA memliki inovasi yang dinamakakan Sistem Informasi Geografis Kota Sukabumi (Sigenko). Lalu Map Information City Of Sukabumi dan Sistem Basis Data Inovasi," kata dia.

(Advertorial)

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT