Sukabumi Update

Tak Kuat Nanjak Jadi Pemicu Truk Tangki Masuk Jurang di Palabuhanratu Sukabumi

Truk tangki yang masuk jurang di Jalan Cikidang-Palabuhanratu, tepatnya di Kampung Cimapag, Desa Buniwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. (Sumber : Ilyas Supendi).

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi mengungkap kronologis kecelakaan yang dialami truk tangki di Jalan Cikidang-Palabuhanratu, tepatnya Tanjakan Pasar Bilik, Desa Buniwangi Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Selasa, 11 April 2023. Truk pengangkut aspal itu masuk jurang. 

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Ipda Yanuar Fajar mengatakan, kecelakaan yang dialami truk tangki bernomor polisi B 9180 UFV itu terjadi pukul 05.30 WIB.

Menurut Yanuar, truk tangki itu mengangkut 18 ton aspal dengan tujuan Palabuhanratu.

Baca Juga: Termasuk Bocimi Seksi 2, PUPR: 11 Tol Gratis untuk Mudik Beroperasi Sampai Sore

 Truk tangki itu melaju dari arah Cikidang menuju Palabuhanratu, setibanya di tempat kejadian melintasi jalan tikungan ke kiri kemudian menanjak di duga kendaraan tersebut tidak kuat menanjak sampai akhirnya mundur lalu terperosok ke dalam jurangan sedalam kurang lebih 7 Meter," ujarnya.

ia pun menjelaskan, dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa namun material saja.

"Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa hanya material saja terdapat kerugian 1 juta, sopir dan satu penumpang selamat karena pada saat itu mobil truk tersebut tersangkut di pohon," ungkapnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT