Sukabumi Update

Dinas Sosial Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kalibunder Sukabumi

Penyaluran bantuan dari Dinsos Kabupaten Sukabumi yang diserahkan Forkopimcam, kepala desa Kalibunder, Petugas Kesejahteraan Sosial Kecamatan Kalibunder serta Tagana. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kampung Cipeundeuy RT 01/01, Desa Kalibunder, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi.

Kebakaran tersebut meludeskan rumah panggung berukuran 6x9 meter milik Deden (63 tahun), pada Selasa, 4 April 2023 malam. Pemicu kebakaran rumah diduga berasal dari tungku api di dapur.

"Alhamdulilah bantuan dari Dinsos Kabupaten Sukabumi sudah diterima pihak keluarga," kata Camat Kalibunder, Deni Yudono kepada sukabumiupdate.com, Rabu (12/4/2023).

Baca Juga: Breaking News: Cibadak Macet Total, Ada Tabrakan di Jembatan Pamuruyan Sukabumi

Deni menuturkan bantuan dari Dinsos untuk korban kebakaran berupa paket sembako, seragam sekolah, tenda, selimut, perlengkapan mandi, makanan siap saji, karpet dan yang lainnya.

"Penyerahan bantuan dihadiri oleh Forkopimcam, kepala desa Kalibunder, Petugas Kesejahteraan Sosial Kecamatan Kalibunder serta Tagana," ujarnya.

Dia menyatakan untuk saat ini korban kebakaran masih mengungsi di rumah saudara terdekatnya. "Adapun pihak Pemdes, Forkopimcam, serta warga, merencanakan untuk membangun kembali rumah," imbuhnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT