Sukabumi Update

2 Truk yang Tabrakan di Pamuruyan Sukabumi Dievakuasi, Kemacetan Terurai

Kondisi arus lalu lintas di daerah Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi setelah 2 truk yang terlibat kecelakaan dievakuasi. (Sumber : Istimewa).

SUKABUMIUPDATE.com - Dua truk yang terlibat kecelakaan di daerah Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, telah dievakuasi. 

Pantauan sukabumiupdate.com, proses evakuasi terhadap truk tangki kecap B 9216 RK dan truk tronton pasir B 9490 TYT selesai sekitar pukul 12.00 WIB. Arus lalu lintas yang sebelumnya mengalami kemacetan kini terurai.

Nampak Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede datang untuk meninjau langsung lokasi kecelakaan dan membantu mengurai arus lalu lintas. "Untuk proses evakuasi diperkirakan 30 menit, namun untuk mencairkan [kemacetan] ini yang butuh proses karena antrean [kendaraan] yang sudah panjang," ujar Maruly.

Baca Juga: Sopir Truk Tangki Terjepit, Kecelakaan di Pamuruyan Cibadak Sukabumi

Maruly menyatakan, daerah Pamuruyan ini merupakan titik rawan kecelakaan sebab apabila dari arah Bogor menuju Sukabumi kendaraan dihadapkan dengan jalan menurun tajam. Kemudian ada penyempitan jalan sebelum jembatan Pamuruyan.

"Memang kontur di daerah sekitar TKP ini cukup rawan, yang pertama jalur menurun, kedua ada penyempitan atau bottle neck di jembatan, sehingga pengemudi harus waspada dan berhati-hati," ujarnya.

Baca Juga: Sopir Truk Tangki Tewas, Polisi Ungkap Kronologi Kecelakaan di Pamuruyan Sukabumi

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Ipda Yanuar Fajar menyatakan kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi pada Kamis (13/4/2023) sekitar pukul 04.30 WIB.

Tragedi itu bermula ketika truk tangki yang dikemudikan SAR (64 tahun) membawa penumpang AS (50 tahun) melaju dari arah Bogor menuju Sukabumi.

Setibanya ditempat kejadian melintasi jalan menurun tikungan ke ke kiri, truk kemudian oleng ke sebelah kanan jalan pada saat yang bersamaan dari arah berlawanan melaju truk pasir yang dikemudikan S (42 tahun). "Dikarenakan jarak sudah dekat maka kecelakaan lalulintas tidak dapat terhindarkan lagi.

Dalam kejadian tersebut, sopir truk tangki SAR meninggal dunia. Jenazah korban kecelakaan berada di RSUD Sekarwangi. 

Baca Juga: Macet! Kondisi Jembatan Pamuruyan Sukabumi Pasca Tabrakan Tronton dan Truk Tangki

Kecelakaan tersebut terjadi beberapa hari setelah peristiwa yang sama di daerah Pamuruyan.

Sebuah truk bernopol B 9882 PYV yang melaju dari arah Bogor menuju Sukabumi hilang kendali setelah rem tidak berfungsi lalu terguling di Jembatan Pamuruyan, Senin, 10 April 2023 sekira pukul 22.00 WIB.

Kecelakaan menyebabkan kemacetan arus lalu lintas dari 2 arah. Selain itu ada 2 mobil dan satu motor yang rusak terdampak kecelakaan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT