Sukabumi Update

Ringsek Parah, Kondisi Truk Tangki Kecap dalam Kecelakaan Maut di Pamuruyan Sukabumi

Kondisi truk tangki yang terlibat dalam kecelakaan maut di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, tepatnya Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. (Sumber : Ibnu Sanubari).

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan maut terjadi di jalan raya Sukabumi-Bogor, tepatnya daerah Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (13/4/2023). Peristiwa itu menyebabkan sopir truk tangki berinisial SAR (64 tahun) tewas. 

Truk tangki yang mengakut kecap bernopol B 9216 RK itu tabrakan dengan truk tronton pasir B 9490 TYT pada Kamis subuh. Kejadian itu menyebabkan kedua truk ringsek pada bagian depan. 

Nahas, sopir truk tangki yang tewas terjepit badan kendaraan. Evakuasi terhadap jenazah sopir berhasil dilakukan pada Kamis siang. 

Baca Juga: 2 Truk yang Tabrakan di Pamuruyan Sukabumi Dievakuasi, Kemacetan Terurai

Selain merenggut korban jiwa, kecelakaan ini menyebabkan kemacetan panjang di jalan raya Sukabumi-Bogor. 

Tragedi itu bermula ketika truk tangki yang dikemudikan SAR membawa penumpang AS (50 tahun) melaju dari arah Bogor menuju Sukabumi.

Setibanya ditempat kejadian melintasi jalan menurun tikungan ke ke kiri, truk kemudian oleng ke sebelah kanan jalan dan pada saat yang bersamaan dari arah berlawanan melaju truk pasir yang dikemudikan S (42 tahun).

"Dikarenakan jarak sudah dekat maka kecelakaan lalulintas tidak dapat terhindarkan lagi," kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Ipda Yanuar Fajar.

Baca Juga: Sopir Truk Tangki Tewas, Polisi Ungkap Kronologi Kecelakaan di Pamuruyan Sukabumi

Kecelakaan tersebut terjadi beberapa hari setelah peristiwa yang sama di daerah Pamuruyan.

Sebuah truk bermuatan galon bernopol B 9882 PYV yang melaju dari arah Bogor menuju Sukabumi hilang kendali setelah rem tidak berfungsi lalu terguling di Jembatan Pamuruyan, Senin, 10 April 2023 malam.

Kecelakaan menyebabkan kemacetan arus lalu lintas dari 2 arah. Selain itu ada 2 mobil dan satu motor yang rusak terdampak kecelakaan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT