Sukabumi Update

Gelar Tikar, Keseruan Buka Puasa di Alun-alun Palabuhanratu Sukabumi

Gelar tikar, buka puasa di Alun-alun Palabuhanratu | Foto : Ilyas S

SUKABUMIUPDATE.com - Momen unik terlihat di Alun-alun Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, warga berdatangan dan membawa tikar untuk ngabuburit dan berbuka puasa, seperti terlihat sore tadi, Rabu (5/04/2023. 

Warga yang akan melakukan berbuka puasa di alun-alun membawa tikar dan mereka juga membawa perbekalan sendiri dari rumah, ada juga yang membeli takjil di Alun-alun.

Salah seorang warga, Nanang (39) mengatakan, ia datang bersama keluarganya dari Cikakak dengan membawa tikar dan makanan dari rumah untuk buka bersama di Alun-alun Palabuhanratu.

"Sengaja Dateng ke alun-alun Palabuhanratu bersama keluarga mau buka bersama tapi di luar, makanya milih di Alun-alun bawa tikar sama makanan dari rumah," ujarnya.

Menurutnya, momen buka puasa sambil ngampar tikar terasa lebih efektif, karena tidak perlu khawatir akan kehabisan tempat.

"Yang penting kan kita tetap menjaga kebersihannya, sama gak takut tempat kepenuhan kan kaya kita mau makan di cafe atau restoran, itu kan biasa harus booking dulu, kalau di Alun-alun kan tinggal duduk aja," ucapnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT