Sukabumi Update

Jelang Ops Ketupat Lodaya 2023, Polresta Sukabumi Gelar Rakor Lintas Sektoral

Foto bersama kapolresta sukabumi bersama forkopimda dan lintas sektor di Kota Sukabumi | Foto : Awal

SUKABUMIUPDATE.com – Menjelang digelarnya Operasi Ketupat Lodaya 2023, Polres Kota Sukabumi menyelenggarakan rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral bersama unsur Forkopimda dan stakeholder terkait di aula Graha Rekonfu, Polres Kota Sukabumi, Kamis (13/4/2023).

Rakor Lintas Sektoral yang dihadiri Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami, dan Kepala Dinas serta instansi terkait di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi tersebut diselenggarakan dalam rangka kesiapan menghadapi perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H dan arus mudik lebaran tahun 2023.

"Kita (Polres Sukabumi Kota) hari ini melaksanakan Rakor Lintas Sektoral, dengan pihak-pihak terkait, baik itu TNI, Pemkot, dan stakeholder terkait dalam rangka kesiapan pengamanan Operasi Ketupat Lodaya," ujar Kapolres Kota Sukabumi, AKBP Ari Setyawan Wibowo, kepada sukabumiupdate.com pada (13/4/2023).

Baca Juga: Jalan Umum Gelap, Warga di Kota Sukabumi Inisiatif Buat Penerangan dari Obor

Berdasarkan informasi dari pemerintah pusat, AKBP Ari mengatakan, masyarakat yang akan mudik lebaran pada tahun ini mengalami peningkatan sekitar 48 persen atau sekitar 123 juta. Atas dasar hal tersebut, maka pelaksanaan operasi Ketupat Lodaya tahun ini akan dilaksanakan pada tanggal 18 April sampai dengan 1 Mei 2023.

"Atas petunjuk dari bapak Kapolda, kita melaksanakan kegiatan operasi Ketupat Lodaya ini lebih awal, yang harusnya dijadwalkan dari tanggal 19 April sampai 1 Mei, kita akan melaksanakan dari tanggal 18 April sampai dengan 1 Mei 2023," jelasnya.

Adapun tujuan dipercepatnya kegiatan Rakor Lintas Sektoral ini, lanjut AKBP Ari, untuk menyamakan persepsi pihak kepolisian dalam melaksanakan tugas, sehingga akan mencapai hasil yang maksimal untuk memberikan kenyamanan maupun keamanan kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran.

Baca Juga: Sukabumi Masuk Daftar 8 Kota Paling Toleran di Indonesia, Proud 'Like Earth'!

"Kegiatan rakor lintas sektoral dan kesiapan operasi Ketupat Lodaya ini tujuannya untuk menyamakan persepsi kita dalam melaksanakan tugas, dan juga memberikan kenyamanan maupun keamanan kepada masyarakat," tandasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami, menambahkan Pemkot Sukabumi menyambut gembira atas dilaksanakannya Rakor Lintas Sektoral, yang tujuannya untuk kesiapan pengamanan operasi Ketupat Lodaya, dan juga mengantisipasi dampak menjelang hari raya Idul Fitri 1440 hijriah.

"Ya kita menyambut gembira ya, atas Rakor Lintas Sektoral menjelang hari raya Idul Fitri ini, dan tadi sudah disampaikan oleh pak Kapolres, bahwa kesiapan-kesiapan lintas sektoral itu dimaksimalkan," singkatnya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI