Sukabumi Update

Pedagang Keluhkan Stok MinyaKita, Polres Sukabumi Akan Tindak Tegas Spekulan

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede melakukan sidak ke pasar Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi. Jumat (14/04/23). (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Sepekan jelang hari raya Idulfitri 1444 Hijriah, Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede melakukan inpeksi mendadak atau Sidak ke Pasar Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Jumat (14/04/23) pagi.

AKBP Maruly Pardede mengatakan, sidak dilakukan untuk memastikan ketersediaan minyak goreng dan harga bahan pokok penting (Bapokting) lainnya menjelang lebaran.

"Hari ini kita melaksanakan sidak untuk bahan pokok pentingnya, baik beras, kemudian gula pasir, minyak sampai daging ayam atau daging sapi,” kata Maruly kepada awak media.

“Hasil dari pengecekan saya di pasar Palabuhanratu, stabilitas Bapokting di Kabupaten Sukabumi relatif normal dan kondusif, harga di pasar masih terjangkau oleh konsumen, ketersediaan stok barang di gudang aman serta cukup,” jelasnya.

Baca Juga: Minyak Goreng Langka, Pasokan Pangan Lainnya di Sukabumi Aman

Menurutnya, rata-rata pedagang sembako mengeluhkan sulitnya mendapatkan stok MinyaKita.

"Keluhan dari para pedagang rata-rata stok MinyaKita cukup sulit ya, sehingga alternatif menjual minyak merek lain," kata Maruly.

Maruly menegaskan pihaknya akan terus memantau perkembangan pasar melalui Satgas Pangan Polres Sukabumi.

“Di tengah tingginya permintaan barang kebutuhan pokok oleh masyarakat, saya ingatkan jangan ada spekulan-spekulan yang mencoba memanfaatkan situasi ini untuk meraup keuntungan pribadi, pasti saya akan tindak tegas,” tegas Kapolres yang akrab disapa Aa Dede itu.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT