Sukabumi Update

Wabup Iyos: Muhibbah Ramadhan sebagai Media Silaturahmi dan Berbagi Kebaikan

Wakil Bupati, Iyos Somantri saat muhibbah ramadhan di Masjid Daarussolihin Parungkuda | Foto : dokpim

SUKABUMIUPDATE.com - Mempererat silaturahmi antara Ulama, Umaro, dan Masyarakat, peduli dan berbagi informasi adalah esensi Muhibbah Ramadhan 1444 H yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi.

Muhibbah Ramadhan diaktualisasikan melalui kunjungan ke Masjid-masjid untuk menguatkan Syiar Islam dan semangat umat dalam mengisi pembangunan sesuai kapasitas dan kapabilitasnya masing-masing.

Pada kamis 13 April 2023 Pemkab Sukabumi melaksanakan Muhibbah Ramadhan di Masjid Besar Daarussolihin, Kp. Babakanpeundeuy, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda.

Dalam kesempatan itu hadir Wakil Bupati H. Iyos Somantri didampingi Sekda Ade Suryaman, Camat Parungkuda, unsur Forkopimda dan Forkopimcam Parungkuda, Baznas, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tamu undangan lainnya.

Ada banyak hal penting yang ditekankan oleh Wabup dalam sambutanya, menurutnya Muhibbah Ramadhan di Masjid ini banyak sekali memberikan keberkahan.

"Insha Allah banyak barokahnya, hal penting didalamnya yakni mempererat tali silaturahmi, Tholabul Ilmi, dan berbagi informasi penting terkait pembangunan dan berbagi kebaikan," ungkapnya.

Pemkab Sukabumi, lanjut wabup, terus fokus pada pembangunan SDM sebagaimana Misi membangun SDM berbudaya mandiri dan berdaya saing.

"Selain itu upaya peningkatan kualitas layanan publik juga terus dilakukan. Disisi lain Pemkab Sukabumi sangat concern terhadap pendidikan Agama, kami terus suport kepada guru MI dan Diniyah," lanjutnya.

Fokus lainnya, jelas Wabup Pemkab Sukabumi adalah mencegah dan menurunkan angka stunting.

"Berdasarkan data 27,5 persen balita di Sukabumi mengalami stunting. Dan itu tanggungjawab kita, kalau tidak ditangani maka berpotensi menjadi generasi yang lemah dan tidak berdaya saing, karena itu perlu kita semua lakukan intervensi dalam penanganannya," terangnya.

Di penghujung acara dilakukan penyerahan bantuan kepada 100 imam masjid se-Kecamatan Parungkuda secara simbolis diwakili oleh Ketua DKM Masjid Besar Daarussolihin, H. Kurniawan. Dan bantuan 150 paket sembako dari Baznas, penyerahan sertifikat halal dan bingkisan rantang cinta program Bubos.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT