Sukabumi Update

Syiar Agama, PT Dwiharta Logistindo Gelar Festival Bedug di Cisande Cicantayan Sukabumi

(Foto Ilustrasi) PT Dwiharta Logistindo akan menggelar festival tabuh bedug di Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi. | Foto: iqra.id

SUKABUMIUPDATE.com - PT Dwiharta Logistindo menggelar festival tabuh bedug di Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi. Kegiatan yang akan dilaksanakan pada 21 April 2023 tersebut berkolaborasi dengan Karang Taruna Cisande.

Pimpinan PT Dwiharta Logistindo Deni Irman Tholib mengatakan pendaftaran festival lomba tabuh bedug ini tidak dipungut biaya alias gratis. Masyarakat diajak ikut berpartisipasi lantaran bakal ada sejumlah hadiah menarik seperti trofi hingga uang senilai jutaan rupiah.

Adapun festival tersebut dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas, Cikukulu, Desa Cisande. "Intinya budaya lomba bedug ini perlahan akan hilang karena anak zaman sekarang sudah nyaman dengan handphone," kata dia kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (15/4/2023).

Baca Juga: Agama, Alquran dan Sains: Al-Alaq Bukti Ajakan Literasi Ilmiah Invensi Saintek

Oleh karena itu, kata Deni, pihaknya membuat festival lomba bedug sebagai syiar kepada anak muda dan remaja supaya lebih dekat dengan masjid. "Ke depannya acara ini akan kita tambah dengan lomba azan, tahfizh Al-Qur'an, dan lainnya yang berdekatan dengan agama," ujarnya.

Persyaratan untuk mengikuti festival ini pun cukup mudah yakni warga Desa Cisande, panitia menyediakan bedug dan pentungan, peserta yang punya silakan membawa bedug dan boleh dihias sekretaif mungkin, lalu setiap tim mengatasnamakan RT/RW masing-masing.

Dalam kegiatan yang digelar perusahaan bidang jasa ini juga akan ada bagi-bagi takjil, buka bersama, dan santunan untuk anak yatim.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT