Sukabumi Update

BUBOS 7, Bappelitbangda Sukabumi Berbagi dengan Anak Yatim dan Dhuafa

Pegawai Bappelitbangda Kabupaten Sukabumi Sukabumi mendukung program BUBOS ke-7 dengan Anak Yatim dan Dhuafa di Panti Asuhan Yanisa. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 50 Box Rantang Cinta ASN dibagikan oleh Bappelitbangda Kabupaten Sukabumi kepada Anak Yatim Piatu dan Dhuafa di Panti Asuhan Yayasan Nurul Ihsan (Yanisa), di Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu, Jumat 14 April 2023.

Rantang Cinta ASN ini dalam rangka mendukung program Bulan Suci On The Screen (BUBOS) ke-7 Tahun 2023.

“Bubos ini program pemprov Jabar. Kita dukung dengan pembagian bantuan box nasi, dan uang tunai kepada anak yatim dan dhuafa,” kata Sekretaris Bappelitbangda Kabupaten Sukabumi Aep Majmudin.

Baca Juga: Sukseskan Program YESS di Sukabumi, Ini Upaya Bappelitbangda dan Dinas Pertanian

Sekadar diketahui, Bubos ke-7 ini digelar serentak di 27 kabupaten/kota di Jabar pada 15 April 2023. Berbeda dengan sebelumnya Bubos Ke 7 bertema “Bertasbih" atau Berbagi Cinta, Berkah dan Kasih yang mendorong berbagi untuk sesama.

Bubos ke 7 atau tahun ini tidak ada acara buka puasa bersama tetapi lebih memotivasi dan menggerakkan masyarakat untuk saling peduli dan yang berkelabihan bisa saling berbagai satu sama lain.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, Bubos 7 ini merupakan agenda yang diprakarsasi istrinya Atalia Praratya sejak dirinya menjadi Wali Kota Bandung. Di tahun ini, kegiatan bubos memecahkam rekor mencapi 1,4juta rantang cinta yang dibagikan.

"Selain di 27 Kota/Kabupaten, kegiatan ini juga sampai ke Lampung, NTB, Jepang, hingga Australia. Semoga tahun depan bisa mencapai 2 juta," bebernya.

Ketua Umum Bubos 7 Atalia Praratya Ridwan Kamil bersyukur gerakan kebaikan ini berjalan masif. Bahkan menjadi gerakan kebaikan terbesar se Indonesia.

"Semoga kegiatan ini bisa terus menyebar," pungkasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT