Sukabumi Update

Melihat Kesibukan Pedagang Pantai Citepus Sukabumi Jelang Libur Lebaran

Pedagang di Pantai Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi membangun bale-bale untuk wisatawan. Pedagang mulai sibuk jelang libur lebaran tahun ini. (Sumber : Ilyas Supendi).

SUKABUMIUPDATE.com - Tak terasa libur lebaran tahun ini tinggal menghitung hari. Biasanya pada momen tersebut, masyarakat akan mengunjungi tempat-tempat wisata seperti pantai Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Saat ini, para pedagang di kawasan Pantai Citepus bersiap untuk menerima kedatangan wisatawan saat libur lebaran nanti.

Pantauan sukabumiupdate.com, Minggu (16/4/2023), para pedagang mulai membangun bale-bale di sekitar pinggir pantai Citepus Palabuhanratu.

Baca Juga: Ini Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan, Bantu Jaga Imun Tubuh

Bale-bale itu nantinya digunakan para pengunjung untuk bersantai menikmati keindahan pantai sambil menikmati makanan dan minuman yang dijual di warung.

Salah satu pedagang Iwan (55 tahun) mengatakan pembangunan bale-bale ini bisa menghabiskan Rp 2 juta lebih untuk membeli bahan-bahannya.

"Bambu saja bisa menghabiskan 150 batang satunya Rp 15 ribu, ini juga sudah menghabiskan Rp 1 juta, kemudian Rp 500 ribu buat beli terpal," ujarnya.

Baca Juga: PT Dwiharta Logistindo Rutin Salurkan CSR di Cisande Cicantayan Sukabumi

Iwan mengungkapkan, selain sebagai tempat bersantai untuk menikmati pantai, bale-bale tersebut juga dapat digunakan untuk menginap.

"Kalau bale itu di sewainya Rp 100 ribu sepuasnya, kalau cuman jajan-jajan doang gak nyewa itu mah gratis," ujarnya.

Iwan berharap kunjungan wisatawan tahun ini semakin ramai dan tidak ada isu-isu yang berdampak terhadap kunjungan wisatawan. Seperti isu tsunami yang dulu sempat beredar ketika pergantian tahun.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT